Dark/Light Mode

Optimistis Lolos Verifikasi

Perindo Bidik Tiga Kursi DPRD Kota Surabaya

Rabu, 16 Maret 2022 10:47 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kota Surabaya Yudi Rusmanto (kiri). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kota Surabaya Yudi Rusmanto (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya optimis mampu lolos tahap verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa ikut meramaikan agenda politik 2024. Di agenda tersebut, mereka juga sudah menargetkan mampu merebut tiga buah kursi DPRD.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kota Surabaya, Yudi Rusmanto menyampaikan, saat ini Partai Perindo Surabaya telah memperbaharui Surat Keputusan (SK) untuk 31 pengurus Dewan Pimpinan cabang (DPC) se-tingkat kecamatan serta mulai melakukan pembentukan ranting di 154 kelurahan se-Surabaya.

Menurut Yudi, dengan kerja keras semua pihak, upaya untuk mengorganisasi struktur partai di Kota Surabaya pasti bisa rampung. Sehingga, dirinya pun optimis Partai Perindo bisa lolos tahap verifikasi partai politik.

Baca juga : Optimis Capai Target Produksi, Pertamina Bor 3 Sumur Pengembangan

"Dengan banyaknya pergantian kepengurusan baik di DPD dan DPC, kami juga optimistis menjadi lebih solid dan siap bersaing dengan partai-partai lain," ungkap Yudi dalam keterangannya, Rabu (16/3).

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan 14 Februari 2024 sebagai hari dan tanggal untuk pemungutan suara Pemilu Serentak 2024. Penetapan pemungutan suara Pemilu 2024 tertuang dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022. Adapun, tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol akan dimulai pada 1 Agustus 2022.

Yudi melanjutkan, di agenda politik 2024, Partai Perindo Kota Surabaya sudah mematok target yang realistis. Mereka membidik tiga buah kursi DPRD Kota Surabaya melalui Pemilihan Legislatif (Pileg).

Baca juga : Diklarifikasi BK Soal Interpelasi Formula E, Ketua DPRD DKI: Salah Saya Apa?

Menurut Yudi, target tiga buah kursi tidak terlalu muluk. Di bawah komando Samuel Teguh Santoso, Partai Perindo Kota Surabaya tidak ingin gegabah menentukan target ke depan.

"Kami optimistis, ke depan dapat memperoleh 3 kursi dewan, itu berdasarkan kajian kekuatan Partai Perindo Surabaya hasil Pemilu 2019 lalu," tegasnya.

Terkait wacana penundaan pemilu, Yudi menegaskan bahwa partainya tidak terpengaruh. Pihaknya tetap optimis pemilu digelar sesuai jadwal.

Baca juga : PKS Bidik 1 Kursi DPR Dari Papua Barat

"DPD Partai Perindo Surabaya tidak terpengaruh adanya wacana segelintir parpol untuk menunda Pemilu. Kami tetap fokus dan optimis Pemilu akan dilakukan di 2024," pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.