Dark/Light Mode

Kalau Anies-AHY �Dikawinkan�

Duet Maut Minim Tiket

Jumat, 18 Maret 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: YouTube)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Dia menyebut, teriakan dukungan kader Demokrat DKI kepada Anies sebagai hal yang wajar. Soal duet di Pilpres 2024, Partai Demokrat melakukan pembahasan sama sekali, khususnya di DPD Demokrat DKI.

“Pendukung Pak Anies kan ada juga di Demokrat, ada di PKS, ada di partai lain. Tetapi secara resmi, tak ada pembicaraan mengarah ke duet-duetan itu. Kita tetap memperjuangkan Mas AHY sebagai pemimpin masa depan,” kata Mujiyono.

Baca juga : Kemesraan Anies-RK Direcokin Pak Ganjar

Sebelumnya, Deputi Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai duet Anies-AHY ideal untuk diusung capres-cawapres 2024. Hal ini tergambar dari hasil survei sejumlah lembaga, keduanya selalu muncul di chart capres maupun cawapres.

“Malah dalam simulasi survei yang dirilis Indostrategic pada Agustus tahun lalu, duet Anies-AHY menempati posisi teratas dengan elektabilitas 20,25 persen,” kata Kamhar dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Pelatih Bali United Banggakan Duet Maut Privat-Eber

Dikatakan, memang ada dorongan dari kader internal soal duet ini. Namun, sifatnya belum resmi. “Secara personal Mas Anies dan Mas AHY memiliki chemistry yang pas. Keduanya dekat, figur yang cerdas, leadership kuat, berintegritas serta memiliki rekam jejak yang membanggakan,” tuturnya.

Kamhar mengklaim, selain dari internal Demokrat, pasangan ini juga didukung masyarakat umum. Selain itu, dia memandang dinamika Pemilu 2024 masih amat dinamis. Partai Demokrat perlu menjalin kerja sama politik untuk mengusung duet ini.

Baca juga : Lawan Persib, Persita Maju Tak Gentar

“Komunikasi politik dengan semua pihak akan terus dijalin. Memang harus koalisi dengan parpol lain untuk bisa memenuhi ambang batas Pilpres,” ujarnya.

Diketahui, saat Anies dan AHY tiba berbarengan di lokasi acara di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, keduanya berbincang akrab menuju podium setelah disambut dengan aksi palang pintu. “Anies-AHY! Anies-AHY!” teriak ratusan kader Demokrat DKI di lokasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.