Dark/Light Mode

Kemesraan Anies-RK Direcokin Pak Ganjar

Minggu, 27 Februari 2022 09:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan bubur bareng di kawasan Asia-Afrika, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan bubur bareng di kawasan Asia-Afrika, Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua gubernur yang elektabilitasnya lagi nanjak dalam survei Pilpres, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (RK) kembali bertemu dan pamer kemesraan. Keduanya makan bubur di tenda kaki lima di Kota Bandung, Kamis (24/2) malam.

Di tengah asik makan itu, datang “Pak Ganjar” menghibur. Peristiwa itu dibagikan Anies di media sosial miliknya, kemarin. Warganet pun ikutan tertawa. Kemesraan Anies dan RK itu terjadi usai menghadiri acara Urban-20 (U20) di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/2) malam.

Baca juga : Anies-Emil Makin Kompak Aja

Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat, hadir sebagai pembicara di forum tersebut. Setelah acara selesai, RK selaku tuan rumah, mengajak Anies makan malam sebelum pulang ke Jakarta.

RK mengajak Anies makan bubur ayam langganannya di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. “Sebelum Pak Anies pulang, saya ajak dulu ke bubur langganan waktu menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Malam-malam jalan kaki pasti ngebubur (makan bubur di sini),” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil membuka obrolan.

Baca juga : Kementan Dukung Program Desa Peternakan Terpadu Berkelanjutan

Emil pun sempat menanyakan cita rasa bubur langganannya ke mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. “Enak,” ucap Anies, menjawab pertanyaan rekan seprofesinya itu. Setelah itu, giliran Anies yang menanggap obrolan Emil. Dia mengaku satu selera dengan Emil perihal cara menikmati bubur. “Kita satu tim.

Tim bubur diaduk. Kecapnya diputar,” ucapnya. Selama menyantap bubur ini, keduanya dihibur seorang pengamen. Lagu yang dibawakan pengamen untuk menghibur Anies-RK adalah lagu ciptaan Koes Plus berjudul “Kembali Ke Jakarta”.

Baca juga : Duet Kurang “Bensin” Butuh Tiket Gratisan

Seleai menyantap makanan, Anies lalu menyapa pengamen itu. Pria bertopi kupluk itu mengaku bernama Ganjar Noor. Namanya mirip dengan nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Anies dan RK pun tertawa, mendengar jawaban si pengamen tersebut. Keakraban dengan RK ini kemudian dibagikan Anies lewat Instagram miliknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.