Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deklarasikan Dukungan, Relawan Milenial Dari 18 Provinsi Siap Menangkan Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Senin, 7 Maret 2022 16:08 WIB
Teman Sandi Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Teman Sandi)
Teman Sandi Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi Milenial yang tergabung dalam relawan Teman Sandi dari 18 provinsi mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Mereka bertekad mengawal dan memenangkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kegiatan deklarasi ini mengusung tema "Produktif, Kreatif, Inspiratif". Acaranya dilakukan secara hybrid virtual dan dipusatkan di Hotel Arthama, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/3).

Baca juga : Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Seniman Dan Dalang Untuk Maju Ke Pilpres 2024

Teman Sandi yang ikut mendeklarasikan diri berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, NTT, Jambi, NTB, Sulawesi Barat, dan Sumatera Selatan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Teman Sandi, Nurulina Nuha Amedyan mengatakan, deklarasi ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Sandiaga Uno sebagai pemimpin Indonesia di masa mendatang.

"Setelah deklarasi ini Relawan Teman Sandi akan mengawal beliau maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024. Kami tinggal mengenalkan Bapak Sandi kepada masyarakat luas," ujar Nurulina Nuha Amedyan dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Senin (7/3).

Baca juga : Warga Pariaman Dukung Airlangga Sebagai Capres 2024

Sandiaga Uno didukung lantaran dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, berkat keuletan dan kecerdasannya, Sandi berhasil menjalankan semua visi dan misi serta arahan Presiden Jokowi selama menjabat Menparekraf.

"Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan tren positif keberhasilan Presiden Joko Widodo, berkembangnya perekonomian Indonesia saat ini tentunya tidak lepas dari kerja keras Bapak Sandi dalam membangun ekonomi yang kreatif," tuturnya.

Baca juga : Perindo Punya Segudang Jurus Menangkan Pemilu

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Teman Sandi Makasar Unirma M. Taufik menambahkan, hadirnya Teman Sandi dari beberapa golongan masyarakat dapat bersinergi dalam menyatukan satu tujuan, yaitu mengenalkan sosok Sandi kepada masyarakat.

"Teman Sandi terdiri dari golongan masyarakat, dengan begitu kita dapat menyatukan tujuan bersama untuk mengawal pak Sandi kepada masyarakat luas sebagai calon pemimpin masa depan. Jadi, berdirinya Teman Sandi tidak terikat dengan partai mana pun," tegas Unirma.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.