Dark/Light Mode

Didukung 33 Pengprov

Jelang Munas PB PTMSI, Peter Layardi Siap Jadikan Tenis Meja Cabor Populer

Senin, 21 Maret 2022 21:15 WIB
PB PTMSI serahkan formulir bakal calon ke Tim Penjaringan dan Penyaringan, Senin (21/3). (Foto: Istinewa)
PB PTMSI serahkan formulir bakal calon ke Tim Penjaringan dan Penyaringan, Senin (21/3). (Foto: Istinewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) bakal menggelar Muyawarah Nasional (Munas) pada di Hotel Ciputra Jakarta, Sabtu (26/3).

Agenda dari Munas adalah memilih Ketua Umum PB PTMSI periode 2022-2026. Pendaftaran bakal calon ketua umum dibuka selama tiga hari mulai 16-18 Maret 2022.

Hingga pendaftaran ditutup, hanya ada satu bakal calon ketua umum yang menyerahkan berkas. Dia adalah Peter Layardi.

Baca juga : Sikap Indonesia Sudah Pas

Saat menyerahkan berkas kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan di Lantai 8 Gedung KONI Pusat Jakarta, Senin (21/3), Peter mendapatkan dukungan 33 pengurus provinsi (Pengprov) dari 34 Pengprov yang ada. Adapun satu Pengprov yang tak memberikan dukungan adalah Bali.

"Semua berkas yang kami terima telah lengkap. Ini akan kami pertanggungjawabkan di Munas tanggal 26 nanti," ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Munas PB PTMSI Rudolf Pattiasina.

Dukungan Minimal 14 Pengprov Sesuai aturan, bakal calon bisa maju jika mendapatkan dukungan minimal 14 Pengprov. Dukungan dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani ketua umum dan sekretaris Pengprov.

Baca juga : Dukung 37 Perawat Kuliah Di Fakultas Ilmu Keperawatan, UMJ Dan RS Islam Jakarta Teken Kerja Sama

Peter Layardi sendiri mengantongi mayoritas Pengprov, sehingga dipastikan bakal terpilih secara aklamasi pada Munas mendatang.

 "Sudah 33 Pengprov yang dimiliki dan dipastikan hanya calon tunggal dari segi aturan," kata Rudolf.

 Peter Layardi mengaku bersedia maju lagi sebagai Ketua Umum PB PTMSI karena ingin menjadikan tenis meja berprestasi.

Baca juga : Kembali Pimpin Percasi, Ini Harapan Utut Adianto

"Kita punya visi misi. Visinya menjadikan cabor tenis meja semakin baik, populer dan berprestasi buat Merah Putih," ungkap Peter.

Untuk misi empat tahun ke depan, menurutnya  makin kuat dengan organisasi yang kuat, kami bisa melakukan pembianaan sehingga lahirkan prestasi tenis meja.

Saat ini, Peter Layardi masih menjabat sebagai Ketua Umum PB PTMSI periode sebelumnya. Jelang pemilihan dan dinobatkan sebagai pimpinan PTMSI yang baru, sudah ada program di depan mata yang akan dikerjakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.