Dark/Light Mode

Kadernya Di Bekasi Pasang Baliho Anies For Presiden, PPP: Itu Aspirasi Akar Rumput

Senin, 4 April 2022 12:56 WIB
Inilah baliho Anies For Presiden 2024 yang dipasang kader PPP di Bekasi. (Foto: ist)
Inilah baliho Anies For Presiden 2024 yang dipasang kader PPP di Bekasi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, partainya belum menentukan siapa yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Awiek, sapaan Baidowi saat ditanya perihal elit PPP di Bekasi yang memasang baliho Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan narasi 'Anies Baswedan For Presiden 2024'.

Namun, Awiek menyebut partai berlogo Ka'bah itu tidak pernah menghalangi aspirasi kader, termasuk yang dilakukan elit PPP di Bekasi. "Sejauh ini PPP, DPP, tidak memberikan arahan kepada siapapun. Semuanya mengalir sesuai dengan aspirasi dari bawah," kata Awiek, Senin (4/4).

Baca juga : Talamau Pasaman Barat Longsor Lagi, Transportasi Terputus

Awiek mengaku elit PPP Bekasi yang memasang baliho 'Anies For Presiden 2024' merupakan Ketua DPC PPP Bekasi, Solihin. Gus Shol, sapaan Solihin, dijelaskan Awiek telah beberapa kali memasang baliho yang menyertakan gambar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Menurut Wakil Ketua Badan Legislasi DPR itu, tak ada yang salah dengan sikap Gus Shol ke Anies. 

"Memang Ketua DPC PPP Bekasi ini sudah beberapa kali memasang baliho dengan Pak Anies Baswedan ya. Dan termasuk juga di beberapa tempat seperti di Jogja maupun Sumatera Barat yang melakukan komunikasi politik dengan Pak Anies Baswedan. Itu hal biasa saja sebagai penyerapan aspirasi publik dari bawah ya," ujarnya. 

Awiek menegaskan, hingga hari ini partainya belum memutuskan mendukung Anies. Partai berjargon Rumah Besar Umat Islam itu disebut terbuka dengan segala aspirasi kader di akar rumput.

Baca juga : Serunya Diskusi Sambil Jalan-jalan Ala Anies Dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris

"Soal kemudian apakah nanti PPP akan mengusung Pak Anies Baswedan itu nanti, tidak hari ini. Memang di beberapa tempat ada aspirasi lainnya. Kita tampung sebagai aspirasi kader melakukan komunikasi publik untuk menjajaki tokoh-tokoh potensial yang bisa didorong maju sebagai calon presiden di 2024 nanti," tutupnya. 

Diketahui, baliho Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berikut tulisan For Presiden 2024 terpajang di dekat Stasiun Bekasi. Baliho ini bertemakan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 2022.

Baliho ini memuat gambar Ketua DPC PPP Bekasi Solihin dan Anies Baswedan. Khusus di foto Anies, terdapat tulisan ‘Anies Baswedan For Presiden 2024' dan 'Mari Raih Kemenangan'. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.