Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Putusan MK, Kiai Maruf Kenakan Kopiah ke Tim Hukum 01

Rabu, 26 Juni 2019 22:33 WIB
Cawapres 01 Maruf Amin mengenakan kopiah ke Wakil Direktur Hukum TKN Hermawi Taslim, dalam pertemuan di rumah Maruf, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).
Cawapres 01 Maruf Amin mengenakan kopiah ke Wakil Direktur Hukum TKN Hermawi Taslim, dalam pertemuan di rumah Maruf, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perkara sengketa hasil Pilpres 2019, Kiai Maruf Amin menerima para kuasa hukum 01. Kaia Ma’ruf menerima tim hukum 01 di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng,  Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Kiai Ma’ruf  menyatakan sangat menghargai jerih juang tim hukum 01 yang telah menunjukkan kekompakan sehingga bisa tampil maksimal. Dalil-dalil yang keluarkan tim hukum 01 jitu dalam mempertahankan Ketetapan KPU tentang penetapan hasil Pilpres, 17 April lalu.

Baca juga : Akan Terima Apa Pun Putusan MK, Doakan Prabowo Husnul Khotimah

"Saya kira, masyarakat luas yang ikut menyaksikan siaran langsung persidangan sudah dapat memperkirakan pihak mana yang memenangkan perkara itu. Terutama jika dilihat dari dalil-dalil dan saksi-saksi yang ditampilkan selama persidangan," ujar Kiai Ma'ruf, seperti dituturkan Wakil Direktur Hukum TKN Hermawi Taslim. 

Menurut Kiai Ma’ruf, sidang MK adalah gong dari seluruh proses pilpres yang telah dilalui. “Saya sungguh bangga dengan apa yg telah ditunjukkan oleh tim hukum TKN yang selama hampir setahun telah mengawal seluruh aspek hukum pilpres ini,” puji Kiai Ma’ruf, yang juga dituturkan Hermawi Taslim.

Baca juga : SOS: Habis Mafia Bola, Terbit Mafia Hukum

Di bagian lain arahannya,  Kiai Ma’ruf mengharapkan, jika Jokowi dan dirinya memenangkan kontestasi ini, tim hukum ini kelak bisa mendampingi mereka dalam menjalankan pemerintahan.
Mengenai pertemuan, Taslim menyatakan, sangat santai dan penuh kekeluargaan. Layaknya bapak dan anak. “Kami diterima bagaikan anak sendiri oleh KMA,” ujar anggota tim hukum 01 ini.

Di akhir pertemuan, Kiai Ma’ruf mengenakan kopiah hitam kepada kami seluruh anggota tim. “Beliau berpesan agar besok kami memakainya selama mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan keputusan,” ujar Taslim, yang juga Wasekjen Partai Nasdem itu. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.