Dark/Light Mode

Puan Bakal Hadiri Buka Bersama Bareng Cak Nun Di Masjid At-Taufiq

Minggu, 10 April 2022 09:58 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/IG
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP PDI Perjuangan menggelar acara buka puasa dan ngaji bersama, Minggu (10/4) sore. Acara itu akan digelar di Masjid At-Taufiq, yang terletak di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Muhammad Ainun Nadjib atau biasa Cak Nun akan mengisi acara itu bersama grup musik Kiai Kanjeng.

Ketua DPP Bidang Politik PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani dijadwalkan akan hadir secara langsung. 

Baca juga : Puasa, Kok Berat Badan Malah Naik, Salahnya Di Mana?

"Kami sengaja menggelar acara ini di Kompleks Masjid At-Taufiq, masjid yang kami bangun di kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya nusantara, yaitu arsitektur khas Minangkabau," kata Puan, Minggu pagi (10/4).

Menurutnya, ini bagian dari pengimplementasiannya sebagai masyarakat, bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan.

Rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Anggota DPP PDI Perjuangan, anggota DPR dan anggota DPRD wilayah Jabodetabek akan menghadiri acara tersebut.

Baca juga : Bikin Hattrick, Karim Benzema: Ini Malam Ajaib

Adapun teknis acara akan ditangani oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP.

Puan pun sangat gembira masjid yang dia bangun untuk mengenang sosok ayahnya Taufiq Kiemas itu, kini bisa menggelar acara keagamaan, serta menghadirkan sosok Cak Nun. 

“Menjadi sangat istimewa, karena di bulan yang suci penuh dengan keberkahan, Masjid At-Taufiq yang desain arsitekturnya penuh dengan nuansa budaya bisa mengundang Cak Nun, satu di antara agamawan sekaligus budayawan yang menjadi bandul keseimbangan Republik Indonesia yang kita cintai ini," jelas Puan. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.