Dark/Light Mode

Soal Hasil Putusan MK, Jokowi-Maruf Bakal Kasih Statement di Halim

Kamis, 27 Juni 2019 20:40 WIB
Jokowi-Maruf sesaat sebelum bertolak ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Foto: Antara)
Jokowi-Maruf sesaat sebelum bertolak ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres RI Ma'ruf Amin secara khusus mengantarkan Presiden Jokowi - yang akan bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri KTT G20 - menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6) malam.

Sebelum berangkat bersama menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jokowi datang menjemput Ma'ruf di kediamannya yang terletak di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) pukul 19.40 WIB.

Baca juga : Jelang Putusan MK, Kiai Maruf Kenakan Kopiah ke Tim Hukum 01

Awalnya, tersiar kabar Jokowi-Ma'ruf akan memberikan pernyataan tentang hasil putusan Mahkamah Konstitusi atas sidang sengketa Pilpres 2019 atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Rumah Situbondo.

Namun, karena hingga sidang putusan MK belum juga selesai saat Jokowi tiba di Rumah Situbondo, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak Ma'ruf ikut mengantar ke Halim, untuk menjalankan tugas kenegaraan. "Saya bersama KH Ma'ruf Amin akan ke Halim. Nanti 'nobar' di sana. Statement-nya di Halim, ya," kata Jokowi sebelum bertolak bersama Ma'ruf Amin ke Halim, seperti dikutip Antara, Kamis (27/6).

Baca juga : Wiranto: Boleh Saja Kami Menghargai

Ma'ruf menumpang mobil Jokowi yang bernopol B-1925-RFS. Keduanya kemudian bertolak ke Bandara Halim Perdanakusuma bersama pada pukul 20.00 WIB. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.