Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Instruksikan Gencar Sosialisasi Airlangga

Ketum MKGR Ancam Pecat Kader Yang Memble

Minggu, 17 April 2022 21:43 WIB
Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Buka Puasa Bersama DPP Ormas MKGR yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar. Minggu (17/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Buka Puasa Bersama DPP Ormas MKGR yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar. Minggu (17/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mengancam akan mencopot ketua-ketua Ormas MKGR di daerah jika tidak bekerja untuk membantu kemenangan Partai Golkar di Pemilu dan menghantarkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami akan Ganti Ketua MKGR yang tidak segera melakukan koordinasi organisasi. Jangan salahkan kami jika setelah Idul Fitri ada penggantian ketua- ketua yang tidak aktif," tegas Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir dalam sambutannya di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Minggu (17/4).

Hal tersebut disampaikan Adies di acara Buka Puasa Bersama DPP Ormas MKGR yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar.

Dia menyebutkan, Berdasarkan Musayawarah Besar (Mubes) pada bulan Oktober tahun 2020 menghasilkan beberapa rekomendasi isi rekomendasi antara lain mengamankan kebijakan Partai Golkar serta mengantarkan bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

"Maka MKGR harus dapat membantu Partai Golkar menyiapkan 900 ribu orang saksi seluruh TPS di seluruh Indonesia dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan serta keagamaan," ujarnya.

Baca juga : Pengamat: Ini Momentum Tepat Airlangga Hartarto Antarkan Golkar Menang Pemilu

Selain itu, dia menyebutkan seluruh kegiatan kader Ormas MKGR didaerah terus dipantau, daerah mana yang bekerja dan daerah mana yang tidak.

"Jangan sangka Ketum Golkar nggak tau mana yang bekerja dan tidak. Beliau tahu detil ketua-ketua di daerah yang tidak bergerak. Saya tegaskan kembali MKGR harus bergerak karena tidak akan ada lagi menundaan pemilu," tegasnya.

Tak lupa Adies meminta seluruh kader Ormas MKGR tak ragu-ragu untuk memasang gambar partai Golkar, MKGR dan foto Airlangga sebagagai Capres.

"Bagaimana mau menang dan memenangkan Airlangga kalau tidak bergerak. Maka gambar Golkar dan Pak Airlangga Hartarto sebagai capres harus tersebar di seluruh Indonesia," pintanya.

Dia menyebutkan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan dan DPP Ormas MKGR. Ketum DPP Partai Golkar akan memberikan apresiasi terhadap kerja nyata kader untuk menambah semangat juang.

Baca juga : Apresiasi Aksi Mahasiswa, Ketua DPR Kecam Insiden Kekerasan Di Demo 11 April

"Di bulan Ramadan ini banyak yang bisa kita kerjakan dan setelah lebaran empat unit ambulan bagi MKGR daerah yang bekerja dengan baik," tandasnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Buka Puasa bersama Ormas MKGR. "Bagi saya MKGR berperan dan penting  dalam mendukung kemenangan Partai Golkar," tegasnya.

Ia juga menyebutkan, DPD Ormas MKGR Gersik bisa menjadi contoh bagi yang lainnya dalam hal memperkuat konsolidasi dalam upaya memenangkan Golkar di Pemilu 2024.  

"Saya berharap ada 34 daerah yang siap seperti di Gresik. Jika ada Gresik-Gresik lainnya kita bisa berjaya, 2024 adalah waktu yang tidak terlalu lama. Maka Ormas-ormas sayap harus betul-betul menjalankan program-program DPP Partai Golkar," imbaunya.

Selain itu, Menko Perekonomian ini juga meminta seluruh ormas-ormas dan jajarannya untuk mewartakan atau menyiarkan hal-hal baik yang dilakukan kader Partai Golkar.

Baca juga : Corona Hilang Mudik Tenang

"Saya minta seluruh konten-konten Golkar di-blast agar tidak ada gap antara pusat dan daerah. Golkar adalah partai pemenang ke dua. Saya minta agar suara yang sudah diraih semakin dipertebal lagi jelang pemilu 2024," ungkapnya.

Airlangga juga akan lakukan audit terhadap ormas atau pengurus provinsi dengan memantau aktivitas kantor kantor Omas sayap dan DPD Partai Golkar. "Saya juga mengutus tim meninjau kantor-kantor Partai Golkar dan memantau kantor ormas. Apakah ramai kantornya atau malah sepi," tambahnya.

Sementara Habib Usman bin Yahya mendoakan agar Golkar menjadi pemenang Pemilu di 2024 dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Persiden. "Doanya orang yang berpuasa itu dikabulkan Allah, mari kita doakan bersama-sama agar Airlangga Hartarto menjadi presiden RI dan Golkar menang di pemilu mendatang," tuturnya.

Menurutnya apapun bisa terjadi selama kita semua berusaha dan berdoa serta berjuang dengan keyakinan penuh. "Jika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin," pungkas dia. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.