Dark/Light Mode

Dapil III Provinsi Jateng

Waketum PPP Dilawan Mantan Menteri

Senin, 17 Desember 2018 10:16 WIB
Doddy Imam Priambodo (kiri) caleg dari Partai Nasdem,  Marwan Jafar (tengah) caleg dari Perindo dan Ratih Widyawaty (kanan) caleg dari partai Golkar.
Doddy Imam Priambodo (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Marwan Jafar (tengah) caleg dari Perindo dan Ratih Widyawaty (kanan) caleg dari partai Golkar.

 Sebelumnya 
Partai Nasdem tidak mau ketinggalan. Partai bentukan Surya Paloh ini menurunkan petahana Donny Imam Priambodo. Saat ini, Donny sebagai anggota Komisi XI DPR. Donny tidak sendirian. Dia ditemani mantan politisi sekaligus anggota DPR dari Partai Gerindra Sri Wulan dan mantan Sekda Pati Desmon Hastiono. Terakhir, PPP menurunkan pertahana Arwani Thomafi. Saat ini, Arwani tercatat sebagai anggota Komisi I DPR dan sekaligus Waketum PPP. 

Baca juga : Pengusaha Kain Pel Lawan Artis Cantik

Meski demikian, caleg pendatang dari partai baru tak jiper menghadapi caleg petahana dan mantan menteri, Marwan Jafar. Mereka justru bersemangat untuk ikut berkompetisi berburu kursi DPR. Caleg Partai Perindo Kuntum Khairu Basa mengaku, munculnya sejumlah nama besar di Dapil III Jateng justru memicu dirinya untuk lebih bekerja keras meyakinkan pemilih. 

Baca juga : PKB Usung Putra Kiai, PPP Usung Senator

“Iya ada Pak Marwan, Arwani dan lain sebagainya. Tapi, saya kok justru lebih bersemangat untuk lebih meyakinkan masyarakat untuk memilih saya,” ujar Kuntum kepada Rakyat Merdeka. Kuntum mengatakan, Perindo sudah bertekad masuk 3 besar di Pileg 2019. Tekad tersebut harus diperjuangkan seluruh kader dan caleg selaku ujung tombak partai di lapangan. 

Baca juga : Dengan Berkarya, Titiek Soeharto Melawan Kekuatan Golkar

Dia mengaku, sudah blusukan untuk meyakinkan para pemilih dengan program dan visi-misi Perindo. Termasuk memetakan karakteristik para pemilih di Dapil III Jateng. “Misalnya Rembang, itu kan wilayah pesisir jadi pendekatannya harus dengan program-program kesejahteraan nelayan,” jelasnya. Dia meyakini, dengan strategi baik, maka Perindo akan mampu merebut satu kursi dari Dapil III Jateng. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.