Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Solid Dukung Keputusan AHY, 38 DPC Demokrat Se-Jatim Hadiri Pelantikan Emil Dardak

Minggu, 24 April 2022 22:17 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) saat melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan jajarannya di Surabaya, Jatim, Jumat (22/4). (Foto: Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) saat melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan jajarannya di Surabaya, Jatim, Jumat (22/4). (Foto: Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan 38 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jatim hadir dalam pelantikan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur dan jajaran pengurus baru masa bakti 2022-2027. Kehadiran mereka mengukuhkan soliditas Partai Demokrat Jawa Timur menuju pemenangan pemilu 2024.

Sebelumnya, beredar kabar sebagian DPC yang mendukung Bayu Airlangga menolak hadir. Ternyata, berita ini tidak benar. Seluruh Pimpinan DPC bisa memahami keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Emil Dardak sebagai Ketua DPD yang baru, menggantikan Soekarwo, mertua Bayu Airlangga.

Baca juga : Didoakan Kiai NU Dan Muhammadiyah, Demokrat Pede Hadapi Pemilu 2024

"Waktu pelantikan, 38 DPC Jatim juga hadir dan ditanya Mas AHY, semuanya juga sudah menerima keputusan setelah mendapat penjelasan dari DPP PD. Semuanya tunduk dan patuh pada keputusan Ketum AHY," ujar Wasekjen Demokrat Agust Jovan Latuconsina dalam siaran pers, Minggu (24/4).

Dia menjelaskan, riak-riak kecil dalam pelaksanaan Musda Demokrat masih dalam batas kewajaran. “Riak-riak kecil itu biasa dalam praktek demokrasi, apalagi untuk organisasi partai sebesar Demokrat. Justru ini pertanda dinamika yang sehat," imbuhnya.

Baca juga : KKP Dorong Keberlanjutan Kerja Sama Perikanan RI-Jepang

Pelantikan dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim, dan perwakilan pimpinan parpol di Jawa Timur.

"Demokrat Jawa Timur solid. Mulai hari ini tidak ada lagi ada kubu Emil Dardak atau kubu Bayu Airlangga. Yang ada adalah kubu yang tegak lurus kepada kepemimpinan Ketua Umum AHY," tegas Emil Dardak dalam sambutannya usai dilantik, Jumat (22/4).

Baca juga : Puan Dukung Kejagung Usut Oknum Yang Terlibat Kasus Kelangkaan Minyak Goreng

Menurut Emil, sekarang saatnya Demokrat Jatim bersatu dan terus bekerja menjalankan program-program pro-rakyat. "Teruslah berada di tengah-tengah rakyat dan memperjuangkan kepentingan mereka. Itu yang selalu diingatkan oleh Mas AHY, yang harus kita jalankan," bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.