Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga Ajak 34 Pengurus DPD I Ke Istana Bogor

Menang Pilpres, Jokowi Berterima Kasih Pada Golkar

Selasa, 2 Juli 2019 06:44 WIB
Presiden Jokowi (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPD I Golkar di Istana Negara, Bogor, Senin (1/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPD I Golkar di Istana Negara, Bogor, Senin (1/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada Partai Golkar agar memperkuat soliditas partai, supaya mampu mendorong jalannya program-program pemerintah ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, kemarin. Dalam pertemuan itu, Airlangga mengajak 34 pengurus DPD I Golkar.

Airlangga dan para pengurus Golkar nenyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi setelah ditetapkan KPU menjadi presiden terpilih di Pilpres 2019. Airlangga menambahkan, Jokowi juga meminta Golkar menguatkan konsolidasi dan soliditas.

Baca juga : Soal Sengketa Pilpres 2019, Jokowi Percaya Penuh Pada MK

Menurut Airlangga, dalam kesempatan ini Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Golkar karena telah bersama-sama melakukan kampanye hingga berhasil meraih kemenangan.

Selain itu, Golkar dinilai sangat memberikan pengaruh terhadap stabilitas politik di Indonesia dan berjalannya program-program pembangunan.

“Kehadiran Golkar sangat dirasakan oleh Pak Presiden. Presiden berharap konsolidasi dan soliditas ini bisa untuk menjaga pemerintahan Presiden periode 2019-2024,” jelas Airlangga.

Baca juga : Nego Dengan Saudi Alot, Jokowi Utus Rini dan Jonan

Golkar juga diminta berkonsentrasi pada agenda-agenda yang sudah ditetapkan selanjutnya. “Agenda-agenda yang ada tentu agenda kenegaraan di bulan Oktober, baik itu untuk legislatif DPR, MPR,” jelasnya.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyikapi pesan Jokowi soal penguatan kepemimpinan di tubuh Golkar. Menurutnya, hal itu menunjukkan sinyal positif bagi DPD tingkat I kembali mendukung kepemimpinan Airlangga.

“Silakan diterjemahkan kalimat kepemimpinan saat ini harus diperkuat. Tentunya bagi kami DPD I ini sinyal positif untuk memberikan penguatan terhadap kepemimpinan Pak Airlangga,” jelas Dedi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.