Dark/Light Mode

Airlangga Ajak 34 Pengurus DPD I Ke Istana Bogor

Menang Pilpres, Jokowi Berterima Kasih Pada Golkar

Selasa, 2 Juli 2019 06:44 WIB
Presiden Jokowi (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPD I Golkar di Istana Negara, Bogor, Senin (1/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPD I Golkar di Istana Negara, Bogor, Senin (1/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Dedi menegaskan, jajaran DPD tingkat I akan solid memperkuat kepemimpinan Airlangga di Golkar. “Ini persoalan Golkar harus diperkuat kepemimpinannya. Dan kita DPD I akan memperkuat Golkar untuk solid. Iya, mendukung Pak Airlangga,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian menyampaikan dukungan kepada Airlangga. Menurutnya, Airlangga tepat untuk Golkar periode 2019-2024.

Baca juga : Soal Sengketa Pilpres 2019, Jokowi Percaya Penuh Pada MK

“Saat ini kita melihat pondasi yang diciptakan Pak Airlangga cukup bagus,” kata Hetifah. Menurutnya, Airlangga memiliki perhatian yang baik terhadap kader perempuan. Kader perempuan diberi ruang yang luas menempati posisi penting di internal maupun jabatan publik.

Hetifah yang juga anggota DPR berharap Airlangga mendapatkan kepercayaan melanjutkan kepemimpinan 5 tahun lagi. Dia meyakini Airlangga dapat mengembalikan kejayaan Golkar.

Baca juga : Nego Dengan Saudi Alot, Jokowi Utus Rini dan Jonan

“Pak Airlangga memberi ruang kepada kaum perempuan cukup besar. Kader perempuan lebih banyak terpilih di DPR. Terus kita merasa di Dewan diberikan kesempatan memimpin di fraksi,” ucapnya.

Seperti diketahui, rencananya Golkar akan menggelar Munas Desember 2019. Saat ini, tidak banyak calon yang muncul. Sebab, masih banyak kader yang puas dengan kepemimpinan Airlangga.

Baca juga : Undang Kadin Dan Hipmi Ke Istana, Ini Yang Dibahas Jokowi

“Secara pribadi, mungkin yang muncul sebagai calon tidak sebanyak dulu karena sebetulnya kebanyakan orang merasa Pak Airlangga yang baru 1 tahun lebih sudah mulai menata organisasinya,” ujarnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.