Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketika AHY = Airlangga Hartarto Yes

Sabtu, 7 Mei 2022 16:23 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya, Kompleks Widya Chandra Jakarta, Sabtu (7/5). (Foto: Dede Iswadi Idris/RM)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya, Kompleks Widya Chandra Jakarta, Sabtu (7/5). (Foto: Dede Iswadi Idris/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian/Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan istri, Yanti K. Isfandiary menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (7/5).

“Pada kesempatan ini, kita bersilaturahmi dan bertemu fisik untuk saling maaf lahir dan batin dalam suasana Lebaran. Tentu juga kepada teman-teman media yang hadir di sini, kami juga mohon maaf lahir dan batin,” kata Airlangga, yang dalam kesempatan tersebut mengenakan batik yang didominasi warna biru tua, dengan celana panjang warna senada.

 

 

Di lain pihak, AHY mengaku sangat gembira bisa berlebaran secara langsung dengan Airlangga. 

Baca juga : Sahrul Gunawan: Airlangga Hartarto Sosok Tepat Jadi Presiden Mendatang

"Alhamdulillah, hari ini bisa bersilaturahmi secara langsung dengan beliau. Membangun silaturahmi, tentunya bukan hanya di momen Lebaran saja. Setiap saat, komunikasi kami selalu berjalan baik," ungkap AHY, yang datang bersama sang istri, Annisa Pohan.

Dia pun memuji kinerja baik Airlangga di pemerintahan, yang antara lain terlihat dari membaiknya kondisi ekonomi di tengah situasi Covid yang melandai.

"Sebagai Menko Perekonomian, beliau luar biasa. Saya terus men-support beliau. Semoga, seiring membaiknya situasi Covid, perekonomian juga membaik," tutur AHY, yang mengenakan batik lengan panjang bergambar harimau dan celana panjang hitam.

AHY dan Airlangga setidaknya punya dua kesamaan. Sama-sama pemimpin partai, dan sama-sama punya ketertarikan di bidang olahraga.

Sementara AHY intens mengurus klub voli LaVani milik ayahnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Airlangga menjabat Ketua Pengurus Besar Wushu 2022-2026.

Baca juga : Pengamat: Ini Momentum Tepat Airlangga Hartarto Antarkan Golkar Menang Pemilu

Tapi, namanya juga pertemuan tokoh politik. Seringan-ringannya obrolan, ujungnya pasti nyerempet ke urusan koalisi di Pilpres 2024

Soal ini, Airlangga mengatakan, peluang koalisi dengan Demokrat selalu ada. 

“Peluang selalu ada. Kan Partai Golkar juga punya pengalaman mendukung ayahnya beliau (SBY). Jadi sudah ada track record,” ucap Airlangga, yang kontan diamini AHY.

Selebihnya, pertemuan tersebut berlangsung santai. Bertukar cerita tentang hal-hal yang humanis, tentang keluarga.

"Insya Allah kalau para tokoh politik saling bersilaturrahim, tidak selalu urusan politik tentunya. Tapi urusan-urusan yang humanis, kekeluargaan seperti ini juga akan membangun semangat yang baik juga,” papar AHY.

Baca juga : Airlangga Ngarep Pasar Otomotif Bergairah Lagi

Dalam kesempatan ini, Airlangga sempat membuat tebak-tebakan kepada AHY.

Airlangga bertanya, apa kepanjangan AHY? Putra sulung SBY itu pun spontan menjawab, “Agus Harimurti Yudhoyono".

Namun, jawaban itu langsung dipatahkan Airlangga. “Bukan. Yang benar, Airlangga Hartarto Yes,” katanya, disambut tawa kedua tokoh tersebut. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.