Dark/Light Mode

Sahrul Gunawan: Airlangga Hartarto Sosok Tepat Jadi Presiden Mendatang

Kamis, 21 April 2022 04:22 WIB
Wabup Bandung Sahrul Gunawan (tengah) saat mengikuti diskusi publik yang digelar Komunitas kreatif Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto), di Kabupaten Bandung, Rabu (20/4). (Foto: Gerakan BerkAH)
Wabup Bandung Sahrul Gunawan (tengah) saat mengikuti diskusi publik yang digelar Komunitas kreatif Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto), di Kabupaten Bandung, Rabu (20/4). (Foto: Gerakan BerkAH)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menilai, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia selepas kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ia menilai, Airlangga merupakan sosok yang tenang, tidak banyak gaya, dan tidak menjadikan panggung politik sebagai ajang akrobat. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga dipandangnya mampu membuktikan kepemimpinan dan koordinasinya dalam menjalankan kebijakan dan kerja nyata pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Baca juga : Peran Aktif Orangtua Bantu Tingkatkan Prestasi Anak

"Saat ini harus kita akui, kita harus keluar dari kondisi sulit, dan Pak Airlangga sebagai pembantu presiden, sebagai Menko Perekonomian serta Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, bisa mengawal kita untuk keluar dari situasi krisis sosial ekonomi," ujar Sahrul, Rabu (20/4).

Hal itu diutarakan Sahrul saat menjadi narasumber utama dalam diskusi publik yang digelar Komunitas kreatif Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto), di Kabupaten Bandung.

"Saya kira, secara fair dan objektif, kita juga perlu mengapresiasi bahwa Pak Airlangga Hartarto merupakan sosok ideal dan layak untuk presiden pasca Pak Jokowi di 2024 nanti," sambung Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu.

Baca juga : Kepemimpinan Teknokratik Airlangga Hartarto Dan Partai Golkar, Kekuatan Besar Untuk Pemilu 2024

Sahrul mengapresiasi Gerakan BerKAH. Dia menilai, gerakan anak muda itu saat ini dibutuhkan masyarakat. "Semoga ke depannya program dan Gerakan BerkAH ini dapat dirasakan manfaatnya, dan karenanya, Insya Allah semakin berkah," harap Sahrul.

Dia mengingatkan, komunitas kreatif harus digalakkan militansinya untuk semakin menggerakkan ekonomi di Kabupaten Bandung.

Meski pemain utamanya adalah anak muda, namun gerakan itu tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak. Khususnya, Pemerintah Daerah, yang berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat.

Baca juga : Pengamat: Ini Momentum Tepat Airlangga Hartarto Antarkan Golkar Menang Pemilu

"Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat diperlukan untuk memperkuat ikhtiar kita menggerakkan ekonomi kreatif," pesannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.