Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos Banteng Jakpus Pede Nambah Kursi Di 2024

Senin, 23 Mei 2022 09:59 WIB
Pendidikan Kader Pratama di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Kamis (19/5). (Foto: Istimewa)
Pendidikan Kader Pratama di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Kamis (19/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kota Jakarta Pusat melaksanakan Pendidikan Kader Pratama di Aula kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Kamis (19/5).

Acara yang digelar selama 3 hari 19- 22 Mei 2022 itu mengangkat tema Berbekal Ideologi yang Kuat, PDI Perjuangan Jakarta Pusat Hadir Melayani Rakyat.

Hadir pada acara pembukaan kegiatan kaderisasi tersebut, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sutarduga, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya, Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Wa Ode Herlina, serta seluruh jajaran DPC PDIP Jakarta Pusat. Selain itu hadir juga Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dan beberapa jajaran anggota fraksi.

Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat Wa Ode Herlina menyatakan, kegiatan kaderisasi ini harus mengambil manfaat sebesar-besarnya.

Baca juga : Raja Juli Pede PSI Bakal Panen Kursi Di Jateng

"Kita harapkan dengan adanya kaderisasi DPC PDI Perjuangan bisa menjadikan partai kita semakin dicintai oleh masyarakat. Utamanya dari program kaderisasi ini bisa melahirkan kader-kader yang berkualitas sesuai harapan DPP dan DPD," papar Wa Ode dalam sambutanya yang disambut aplaus kader PDIP Jakpus, Minggu (22/5).

Menurut anggota Komisi E DPRD DKI itu, fasilitas yang diberikan DPP untuk peningkatan kader, khususnya di Jakpus, merupakan suplemen bagi DPC.

Karenanya, diharapkan kader PDIP Jakpus lebih all out dalam mempertahankan kursi, atau bisa menambah perolehan kursi 100 persen dari Jakpus pada Pileg 2024 mendatang.

"Kita sudah diberikan gedung kantor DPC yang representatif oleh DPP. Saya ucapkan terima kasih buat DPP yang sudah memfasilitasi kantor untuk DPC Jakpus. Tentunya, fasilitas yang diberikan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kader untuk peningkatan perjuangan bagi partai agar bisa terus berjaya di Pileg mendatang," ujarnya.

Baca juga : Mensos Beri Bantuan Kepada Penderita Kanker Otak Di Kendal

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya mengatakan, kegiatan kaderisasi partai bukan hanya formalitas seremonial.

"Kita harapkan kader-kader yang hari ini ikut kaderisasi. Kedepan bisa memberikan output positif jangka panjang bagi partai. Saya doakan kader yang mengikuti acara hari ini bisa sukses seperti senior-senior partai yang sudah sukses hari ini. Sukses dalam artian mampu menerjemahkan nilai perjuangan untuk kesejahteraan rakyat," beber politisi yang akrab disapa Amink itu.

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Ir. Eriko Sutarduga dalam sambutannya mengatakan, program kaderisasi merupakan roh dari partai yang harus tetap dijaga.

"PDI Perjuangan berkarakter partai kader. Tidak ada yg sia-sia dari kegiatan kaderisasi di PDI Perjuangan. Di sini banyak ilmu dan ajaran ideologi, politik dan tata kelola pemerintahan. Karenanya tidak heran kalau ketua umum kita mendapat sederet gelar doktor honoris causa, seperti halnya Bung Karno," katanya.

Baca juga : Bos Garuda Pede Kinerja Pulih Kurang Dari 3 Tahun

Kegiatan kaderisasi diikuti oleh peserta dari berbagai unsur partai. Mulai dari PAC, badan dan sayap partai di tingkat cabang Jakarta Pusat yang berjumlah 80 orang peserta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.