Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bapera Berangkatkan 1000 Pemuda Umrah Ke Tanah Suci

Senin, 11 April 2022 07:23 WIB
Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq saat memberangkatkan umrah 1000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia, Minggu (10/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq saat memberangkatkan umrah 1000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia, Minggu (10/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq, memberangkatkan 1000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

Program umrah pemuda sepenuhnya dibiayai oleh Ketua Umum H. Fahd El Fouz Arafiq. Hal itu sebagai bentuk apresiasinya terhadap jajaran pengurus Bapera se-Indonesia.

Seperti diketahui, bahwa organisasi kemasyarakatan Bapera dalam waktu singkat sudah memiliki 1 juta lebih anggota di seluruh Indonesia.

Sebelumnya Ormas Bapera telah menggelar sejumlah program sosial lainnya. Seperti di bulan Ramadan ini mulai dari santunan ribuan anak yatim se Indonesia dan pelaksanaan umrah bersama perwakilan anggota Bapera se-Indonesia.

Berita Terkait : BPKH Optimis Tahun Ini Calon Jemaah Haji Bisa Berangkat Ke Tanah Suci

Ketua umum Bapera H. Fahd Arafiq menyampaikan, pemberangkatan umrah ini untuk 1000 pemuda perwakilan seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Umrah ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sepanjang tahun dimulai dari sejak bulan Ramadan tahun 2022. Tujuan program umrah pemuda ini adalah selain untuk program sosial bagi para pemuda Indonesia yang aktif di Bapera, juga bertujuan untuk membantu pemerintah, di antranya menciptakan SDM yang berkualitas," jelas Fahd dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/4).

Menurutnya, pelaksanaan umrah pemuda ini diharapkan dapat meningkatkan spiritual pemuda Indonesia. Selain itu dapat meningkatkan kualitas keimanan pemuda agar tercipta sumber daya pemuda yang berkualitas, dan memiliki mental positif bagi generasi muda itu sendiri. Sehingga bermanfaat bagi bangsa dan agamanya.

Fahd mengatakan, proses seleksi para pemuda yang diberangkatkan umrah itu melalui para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bapera provinsi se-Indonesia. Dengan kualifikasi: pertama, para pemuda yang aktif di Bapera.

Berita Terkait : Dubes Swedia Marina Berg, Resmikan Pembukaan Gerai Ke 6 IKEA

Kedua, para pemuda yang belum pernah melaksanakan umrah dan ketiga para pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk berangkat umrah tetapi ada keterbatasan biaya.

"Tiga hal menjadi syarat utama dari para peserta umroh pemuda Bapera yang diberangkatkan, sehingga harapanya yang diberangkatkan oleh Bapera adalah benar benar pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk beribadah umrah dan memanfaatkan dengan baik umrah gratis yang kami lakukan,"  beber Fahd.

Dia menambahkan, program umrah ini akan rutin terus dilaksanakan oleh Bapera untuk membantu semangat ibadah generasi muda Indonesia memiliki mental positif. Sehingga akan berpengaruh kepada pengabdianya untuk Indonesia.

Fahd mengatakan, dirinya memimpin langsung umrah bersama pemuda Indonesia. Dan meminta doanya agar diberikan kelancaran.

Berita Terkait : Tugas Di Papua Itu Berat, Pangdam Ingatkan Anak Buahnya Kerja Tulus

"Hari ini kami meminta doa dari masyarakat Indonesia semoga perjalanan umrahnya bersama rombongan pemuda se Indonesia dimudahkan dan dilancarkan," pungkasnya. [EDY]