Dark/Light Mode

Disanjung Surya Paloh & Rachmat Gobel, Erick Thohir Banjir Pujian Di Acara Nasdem

Kamis, 2 Juni 2022 18:56 WIB
Wakil Ketua DPR yang juga politisi Nasdem, Rachmat Gobel (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR yang juga politisi Nasdem, Rachmat Gobel (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir banjir pujian di acara Silaturahmi Nasional Bidang Sayap dan Badan DPP Partai Nasdem di Jakarta, Kamis (2/6).

Setelah Ketua Partai Nasdem Surya Paloh memujinya sebagai rising star yang mampu memperkuat nilai-nilai Pancasila, Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel juga menyampaikan apresiasi untuk mantan bos Inter Milan itu.

 

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dalam acara talk show Nasdem bersama Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (kedua kiri) dan Menkominfo Johnny G Plate (kedua kanan).  (Foto: YouTube)

Baca juga : Prabowo Tebar Pesona Ke NasDem Nih

 

Di mata Gobel, Erick cukup berhasil membangkitkan ekonomi lokal dan produk dalam negeri.

"Saya juga ingin memberikan pujian buat Pak Erick Thohir. Supaya pada tahu, kalau bicara usaha kecil dan sebagainya, itu Sarinah bisa jadi karena Pak Erick Thohir. Beliau berhasil membawa produk desa sampai produk kota. Itulah Sarinah, sebagai showroom-nya Indonesia," ujar Gobel dalam acara Talk Show Silaturahmi Nasional Kita Pancasila, Pancasila Menjawab Tantangan Zaman yang digelar Nasdem di Jakarta, Kamis (2/6).

Baca juga : Emrus: Andika Dan Erick Thohir Kandidat Capres Ideal NasDem

Gobel menyebut, sebelumnya Sarinah acap dipandang sebelah mata. Tapi kini, image-nya sudah berubah. 

"Tadinya Sarinah jualan nggak jelas. Kalau dia jualan merek Channel kan bisa dibilang barang palsu, karena ada Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Mau jual batik murah, belakangnya ada Thamrin City. Di sinilah, Pak Erick mengubah Sarinah," papar Gobel.

Menurutnya, mengubah Sarinah bukan pekerjaan gampang. Tak seperti membalikkan telapak tangan. 

Baca juga : Bareng Dirut Jasa Raharja, Erick Thohir Tinjau Stasiun Pasar Senen

“Cukup lama saya mau bilang itu. Tapi, era Pak Erick ini hebat. Potret produk-produk lokal kita bisa terlihat. Jadi, kalau datang ke sana, itu akan kelihatan karya-karyanya Pak Erick. Ini salah satu pemimpin yang bener nih,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.