Dewan Pers

Dark/Light Mode

Formula E Sukses

Jakarta Bisa Disejajarkan Dengan Paris Dan London

Sabtu, 11 Juni 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Farhat Abbas. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Farhat Abbas. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Farhat Abbas mengapresiasi penyelenggaraan Formula E yang diprakarsai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ajang itu mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

“Dengan kehendak Allah, kita saksikan bersama perhelatan Formula E di International E-Prix Sircuit Ancol Jakarta berjalan lancar. Inilah indahnya perjuangan,” kata Farhat di Jakarta, kemarin.

Menurut Farhat, perhelatan Formula E secara langsung mengkonfirmasi, bahwa kemampuan Jakarta dapat disejajarkan dengan kota penyelenggara sebelumnya, seperti Beijing, Mexico, Paris dan London.

Pemandangan yang disiarkan media internasional juga membuka mata dunia, panorama Jakarta saat ini asri dan hijau. Sungguh mengagumkan.

Berita Terkait : Jenazah Eril Ditemukan Di Bendungan Engehalde, Bern, DNA Cocok

“Yang jelas, Jakarta terbukti mampu menyelenggarakan perhelatan internasional. Bukan sekadar wacana atau teoritik dan sketsa di atas kertas semata,” tegasnya.

Farhat juga bilang, melalui perhelatan Formula E, Indonesia dapat meyakinkan wisatawan asing tak perlu ragu datang ke sini.

Setidaknya, kerumunan massa yang demikian padat di arena sirkuit, dapat dijadikan referensi situasi di Indonesia aman dari ancaman Covid-19.

Sang Pengacara ini juga menegaskan, perhelatan Formula E sekaligus mengkonfirmasi komitmen Jakarta terhadap sikap dan kebijakan pro lingkungan.

 

Berita Terkait : Piala Presiden, Pendekar Cisadane Waspadai Persis Dan PSIS

Pasalnya, misi mendasar dari ajang itu sudah jelas, pembudayaan mobil listrik sebagai upaya mendasar pengurangan bahan bakar fosil.

Selain itu, lanjut Farhat, ajang tersebut juga dirancang untuk mendorong gerakan ekonomi mikro untuk seluruh level.

“Tidak hanya untuk pelaku ekonomi kelas kakap. Para pelaku ekonomi kelas bawah berhak juga menikmati kue ekonomi dong,” tuturnya.

Karena itu, Formula E menjadi salah satu jawaban untuk menghidupkan kembali perekonomian rakyat.

Berita Terkait : Jakarta Bisa Jiplak Beijing Atau Tokyo

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada awak media yang turut serta mencatatkan sejarah suksesnya pelaksanaan balapan Formula Edi Jakarta, Sabtu (4/6/).

“Dalam tiga tahun terakhir, di antara semua kegiatan, mungkin yang paling banyak mendapat pemberitaan adalah Formula E Jakarta. Kami berterima kasih kepada teman-teman media yang telah ikut mencatat proses bersejarah ini,” tulis Anies dalam laman Instagramnya, Rabu (8/6).

Anies mengatakan, ratusan jurnalis meliput balapan mobil listrik perdana di Indonesia ini. Karenanya, dia menyampaikan terima kasih kepada media yang telah mengirimkan pesan kepada dunia tentang kemajuan dan perubahan di Jakarta. ■ WHY