Dark/Light Mode

Gelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional

Daryatmo Mardiyanto: PDIP Gelar Kaderisasi Masif Untuk Pemenangan Pemilu

Sabtu, 11 Juni 2022 09:30 WIB
Kepala Badiklat Pusat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto. (Foto: Ist)
Kepala Badiklat Pusat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Posisi PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai penguasa, tak lantas membuat partai itu berpuas diri. Kaderisasi partai secara terus menerus merupakan bagian dari kerja partai memenangkan Pemilu 2024.

PDIP tidak hanya menggelar kaderisasi berjenjang dari tingkat pratama di kepengurusan cabang. Namun juga, tingkat nasional.

Salah satunya, dengan menggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDIP pada 10-12 Juni 2022.

Baca juga : Ketua PDIP Jaktim Ajak Kader Berbaur Dengan Rakyat

Bagi Kepala Badiklat Pusat PDIP Daryatmo Mardiyanto, melalui pendidikan kader di PDI Perjuangan, transformasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945 harus diwujudkan demi terciptanya tatanan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

"Pendidikan dan kaderisasi partai harus dipahami sebagai rangkaian yang tidak terpisahkan dalam kerja kerja partai untuk memenangkan Pemilu 2024. Karena dengan posisi partai seperti saat ini, tidak lantas membuat kita berpuas diri," ujar Daryatmo, saat memberikan laporan pelaksanaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

Dia memastikan, saat ini merupakan momentum partainya untuk terus memperkuat konsolidasi melalui pendidikan dan pelatihan kader secara masif, yang juga mencakup pendidikan kader perempuan.

Baca juga : Relawan Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Eril

Hal itu merupakan upaya PDIP untuk mewujudkan keberpihakan terhadap perempuan yang ditegaskan dalam Anggaran Dasar partai.

Seperti, mendorong 30 persen keterwakilan perempuan dalam jabatan politik dan publik melalui proses seleksi. Kemudian, pembidangan tugas di DPP partai seperti bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak.

Berikutnya, juga didorong keterwakilan perempuan dalam struktur partai sejak dari tingkat pusat sampai ke jenjang anak ranting.

Baca juga : Maruf Cahyono: PPHN Harus Jadi Instrumen Penuntun Bangsa

Selama tiga hari Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional digelar, sebanyak 101 kader perempuan PDIP dari 34 provinsi, diajarkan tentang aplikasi ideologi Pancasila 1 Juni 1945.

Kemudian, kepemimpinan, komunikasi publik, perumusan program dan kebijakan yang berpihak pada kesetaraan gender, serta berbagai tantangan perempuan di masa mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.