Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerindra Metro Lampung Yakin Menangkan Prabowo Di Pilpres 2024

Minggu, 12 Juni 2022 17:44 WIB
Deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Metro, Lampung, Minggu (12/6). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Metro, Lampung, Minggu (12/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran deklarasi dukungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Metro, Lampung atas Prabowo Subianto, sebagai Capres 2024, didukung penuh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Saya akan menyampaikan aspirasi dukungan masyarakat Kota Metro kepada Prabowo," ujar Muzani saat memberikan sambutan saat deklarasi, di Lampung, Minggu (12/6).

Muzani mengamini, bangsa ini membutuhkan sosok Prabowo sebagai pemimpin bangsa, salah satunya karena situasi dunia sedang dalam kondisi ketidakpastian. Di mana, perang bisa terjadi sewaktu-waktu seperti Rusia dengan Ukraina.

Pertahanan Indonesia, harus terjamin kuat. Nah, ajang Pilpres 2024 menjadi jawaban atas kebutuhan bangsa tersebut. Yaitu, melahirkan pemimpin atau Presiden yang terbaik. Untuk itu, diperlukan pemimpin yang kuat dan berwibawa, serta memahami geopolitik internasional untuk menjamin pertahanan dan keamanan negara.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Resmi Membuka Turnamen Piala Presiden 2022

"Keutuhan negara dan keselamatan rakyat harus diutamakan," katanya.

Masalah lain yang timbul akibat dari peperangan, menurut Muzani adalah soal pangan. Sejumlah komoditas ini telah mempengaruhi ketahanan pangan kita seperti minyak bumi, minyak goreng, gandum, batu bara, dan sumber pangan lainnya.

Politisi kelahiran Tegal ini menjelaskan, bahwa salah konsern Prabowo adalah pangan, pertanian, perkebunan, dan perikanan. Semua itu, tegasnya, bisa menjadi sumber kekuatan pertahanan negara. Terlebih, situasi dunia saat ini kita dihadapkan dengan ancaman krisis pangan yang serius.

"Bahkan, di beberapa negara telah menjadi problem politik," sebutnya.

Baca juga : Ribuan Santri DIY Berselawat dan Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Wakil Ketua MPR ini juga mengungkapkan, saat ini arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo sangatlah besar. Hal itu karena Sang Menhan dianggap sangat memahami persoalan yang dihadapi oleh rakyat, seperti pertanian, perikanan, perkebunan, ketenagakerjaan, dan UMKM.

"Sesungguhnya masalah pribadi beliau sudah selesai. Kebutuhan beliau rasanya sudah terpenuhi. Namun beliau merasa pangabdiannya pada bangsa dan negara belumlah bisa maksimal. Karena menurut beliau, pengabdian tertinggi dari seorang warga negara adalah memberi bakti kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

"Itu yang terus dipesankannya kepada kader Gerindra agar tak pernah surut dalam berbakti kepada negara. Itu sebabnya kami meminta beliau maju dalam pilpres 2024," tambahnya.

Muzani mengungkapkan, Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan lahan-lahan yang ada di Indonesia untuk dijadikan sumber-sumber pangan. Program ini, ke depan juga sebagai langkah strategis dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

Baca juga : Warga Serang Dukung Sandiaga Uno Presiden 2024

"Salah satu kekuatan negara bahwa kita harus memiliki sumber-sumber pangan yang kuat. Lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu. Meskipun Pak Prabowo Menteri Pertahanan, tapi beliau sangat serius untuk mengatasi masalah swasembada pangan kita," tutup Muzani.

Untuk diketahui, acara deklarasi ini, selain dihadiri para kader Partai Gerindra, juga para petani, pegiat UMKM, serta masyarakat Kota Metro, Lampung. Dalam kesempatan ini mereka bertekad memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.