Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Bagi bagi Sertifikat Tanah Di Kampung Mola

Kamis, 9 Juni 2022 20:55 WIB
Presiden Jokowi menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah bagi masyarakat di Kampung Mola, Wakatobi, Kamis (9/6/. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah bagi masyarakat di Kampung Mola, Wakatobi, Kamis (9/6/. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di Kampung Mola, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang,” ujar Presiden saat menyerahkan sertifikat kepada perwakilan penerima di Kampung Mola,  Kamis (9/6).

Baca juga : Jokowi Wanti-wanti Soal Sengketa Tanah, Dampaknya Serem, Bisa Ke Mana-mana...

Jokowi dan Iriana datang ke kampong Mola menaiki mobil jip terbuka. Mendekati lokasi acara, keduanya kemudian berganti kendaraan dengan berboncengan naik sepeda motor listrik berwarna putih.

Kemudian, Jokowi dan Iriana menyusuri jalan yang terbuat dari kayu di Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut. Lebar jalan yang dilalui Presiden dan rombongan memang hanya cukup untuk satu motor dan dibatasi pagar kayu di sisi kiri dan kanan. 

Baca juga : Jokowi Minta Ganjar-Erick Penuhi Sarana Produksi Petani

Jokowi dan Iriana berkendara sejauh kurang lebih 1,5 kilometer hingga akhirnya tiba di lokasi acara. Kampung Mola sendiri terletak di Pulau Wangiwangi atau masyarakat sekitar menyebutnya Wanci di Kabupaten Wakatobi, dan merupakan perkampungan yang dihuni oleh Suku Bajo. Perkampungan terapung ini terletak sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora.

Sepanjang jalan, Presiden tampak membalas sapaan para penduduk yang menyapanya dari rumah masing-masing. Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana di kampungnya.

Baca juga : Ekosistem Keuangan Syariah Nasional Kuat, BSI Siap Go Global

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana juga pernah berboncengan dengan motor listrik serupa saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada medio April 2018 lalu. Saat itu, Presiden dan Ibu Iriana menaiki sepeda motor dari tempat helikopter kepresidenan Super Puma mendarat di Pelabuhan Ewer, di pinggir Sungai Aswet, Agats, menuju Kampung Kayeh yang berjarak sekitar 6-7 kilometer.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.