Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Ini Penutupan Rakernas Nasdem, Mahathir Jadi Pembicara Kehormatan

Jumat, 17 Juni 2022 07:44 WIB
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad, hari ini akan menjadi pembicara dalam penutupan Rakernas NasDem di JCC Jakarta, Jumat (16/6). (Foto: Instagram)
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad, hari ini akan menjadi pembicara dalam penutupan Rakernas NasDem di JCC Jakarta, Jumat (16/6). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad diagendakan menjadi Pembicara Kehormatan, dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai NasDem Tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6). 

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Rapat Kerja Nasional Partai NasDem. Sampai jumpa di Jakarta,” ujar Mahathir, seperti dikutip situs resmi NasDem.

Mahathir yang lahir di Alor Setar, 10 Juli 1925 adalah dokter dan politikus, yang menjabat Perdana Menteri ke-4 dan 7 Malaysia. Dari tahun 1981 sampai 2003 , dan kembali terpilih untuk kedua kalinya pada tahun 2018 hingga 2020.

Berita Terkait : Punya Kemampuan Ekspresi, Reza Rahadian Jadi Brand Ambassador Chigo

Kala itu, Mahathir menggantikan Najib Razak, sekaligus mengakhiri kekuasaan Barisan Nasional selama 60 tahun terakhir di Malaysia.

Serius Sambut Pemilu

Dalam Rakernas, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, pihaknya siap menyongsong Pemilu 2024.

Berita Terkait : Gattuso Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

Nasdem tidak akan menyia-nyiakan Pemilu, yang menjadi momentum perubahan Restorasi Indonesia.

"Kami sangat serius menyambut Pemilu. Kami siap menyongsong fajar kemenangan baru, pada Pemilu 2024 yang akan datang. Ini adalah momentum yang amat berharga. Dengan agenda perubahan, tawaran untuk melakukan restorasi Indonesia. Insya Allah, semakin dekat dengan kenyataan,” kata Surya dalam pidato pembukaan Rakernas Partai NasDem dengan tema ‘Restorasi: Meneguhkan Politik Kebangsaan’, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Keseriusan Partai NasDem menyambut Pemilu 2024, antara lain ditunjukkan dengan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di seluruh wilayah. Termasuk, rencana inisiatif menggelar konvensi calon presiden.

Berita Terkait : Tebar Qurban Bersama Transmart dan 3 Lembaga Kemanusiaan

Asal tahu saja, pada Pemilu 2014, Partai NasDem memperoleh 36 kursi DPR. Berikutnya, pada Pemilu 2019, jumlah kursi NasDem di DPR bertambah jadi 59.

Dengan kenaikan 23 kursi, Partai NasDem tercatat sebagai parpol peraih tambahan kursi terbesar hasil Pemilu 2019, dibanding semua parpol peserta Pemilu lainnya.

Hasil ini menempatkan Partai NasDem pada posisi empat besar di DPR. ■