Dewan Pers

Dark/Light Mode

Henry Indraguna Center Didedikasikan Jadi Rumah Aspirasi Warga Solo Raya

Senin, 20 Juni 2022 21:09 WIB
Peresmian Henry Indraguna Center (HIC) di Jalan Yos Sudarso Nomor 188 Gajahan, Pasar Kliwon, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. (Foto: Istimewa)
Peresmian Henry Indraguna Center (HIC) di Jalan Yos Sudarso Nomor 188 Gajahan, Pasar Kliwon, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader militan Partai Golkar Henry Indraguna menunjukkan keseriusan untuk memberikan kontribusi dalam bentuk waktu, pikiran, tenaga, bahkan kapital untuk kemaslahatan masyarakat di wilayah Solo Raya (Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali). Keseriusan Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini dibuktikan dengan dibukanya Henry Indraguna Center (HIC) di Jalan Yos Sudarso Nomor 188 Gajahan, Pasar Kliwon, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

Pembukaan Henry Indraguna Center ini dilakukan secara sederhana. Dihadiri kerabat terdekat, kolega sesama di Partai Golkar, tokoh agama dan masyarakat Surakarta, anak yatim, dan lainnya. Dalam pembukaan Henry Indraguna Center ini juga dilakukan doa bersama, pengajian dan pembagian beras, dan pemberian santunan untuk anak yatim.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar itu mengatakan, kehadiran Henry Indraguna Center ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan dari seluruh program yang akan dilaksanakan di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang meliputi 1 kota dan 3 kabupaten ini. “Slogan saya, datang untuk melayani, bukan untuk dilayani. Karena itu, saya ingin melayani masyarakat di Dapil Jawa Tengah V dengan tulus hati, suka cita, dan jangan lupa selalu bahagia agar diberkati Tuhan YME,” kata Henry, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (20/6).

Berita Terkait : Konflik PTPN XII, Menteri Hadi Pastikan Ekonomi Warga Tetap Berjalan

Henry menyebut, selain sebagai pusat pengendali kegiatan politik, sosial kemasyarakatan dan lainnya, HIC juga sebagai kantor produk UMKM. Ketua PPK Kosgoro 1957 ini menjelaskan, produk UMKM yang dia bina dimaksudkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan cara penjualan "Pupuk HI 24 Mustika Tani".

Selain itu, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan untuk ibu-ibu rumah tangga dengan produk "HI 24 Skin Care". Termasuk juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda dengan membuka "Hi 24 Kudei Kupie Gayo".

“Produk UMKM ini nantinya dapat menjadi lahan usaha. Utamanya masyarakat, ibu-ibu, dan generasi millenial yang ingin mendapatkan keuntungan, baik bagi reseller atau yang bisa memasarkan produk lewat online. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga di Dapil Jateng V,” ucap politisi juga advokat ini.

Berita Terkait : Ini 2 Jurus Menteri Teten Selesaikan Masalah Koperasi

Anggota Tenaga Ahli Fraksi Partai Golkar di DPR ini juga telah merancang 7 target utama hadirnya HIC 2022-2024 dengan goal ikut meringankan beban masyarakat terkait minyak goreng. Yaitu dengan menyalurkan 70 ribu liter minyak Bimoli dengan harga tebus murah Rp 15 ribu per liter.

Sesegera mungkin membantu membangun UMKM bagi masyarakat yang memiliki kemampuan, pengalaman dan talenta wirausaha. "Saya juga akan berusaha mengumpulkan para donatur pengusaha-pengusaha yg mampu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan format HI24 subsidi silang," ucap Henry.

Dari sisi sosial, tujuan lainnya adalah membantu pendidikan masyarakat di dapil dengan memberi bantuan beasiswa, bantuan ke sekolah-sekolah dan para guru. Kemudian membantu buruh dalam mendapatkan hak-haknya secara proporsional dan sesuai konstitusi. Juga membantu petani dalam permasalahan pupuk di tingkat bawah. "Dan tentu saja bagaimana membantu masyarakat di Dapil V Jawa Tengah dalam mendapatkan hak dan menghadapi permasalahan hukum," jelasnya.

Berita Terkait : HT Lantik Yusuf Lakaseng Jadi Kabid Organisasi Partai Perindo

Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini mengaku sangat siap untuk mewakafkan kemampuannya untuk berbuat mensejahterakan sekaligus memajukan bangsa melalui jalur politik. "Hal ini saya awali dengan perjuangan untuk meraih kursi di DPR dari Dapil Jawa Tengah V melalui Partai Golkar pada Pemilu 2024, yakni Solo, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Semoga niat baik ini didukung penuh oleh masyarakat di Solo Raya," pungkas Henry.■