Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HT Lantik Yusuf Lakaseng Jadi Kabid Organisasi Partai Perindo

Selasa, 7 Juni 2022 18:02 WIB
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik Yusuf Lakaseng sebagai Kader DPP Partai Perindo dan Ketua Bidang Organisasi. (Foto: ist)
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik Yusuf Lakaseng sebagai Kader DPP Partai Perindo dan Ketua Bidang Organisasi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo resmi melantik Yusuf Lakaseng sebagai Kader DPP Partai Perindo dan Ketua Bidang Organisasi.

HT mengatakan dengan pengalaman yang dimiliki Yusuf, hal itu tentu akan memberikan warna baru untuk membangun Partai Perindo. Yusuf diberi mandat untuk membangun organisasi Partai Perindo hingga mengakar ke bawah.

"Saya rasa akan mewarnai yang baik untuk ikut membangun organisasi kaderisasi dari partai ini bersama-sama dengan teman-teman yang lain," kata HT seperti dikutip Selasa (7/6).

Baca juga : HT Lantik Heri Budianto Jadi Ketua Bidang Politik Partai Perindo

Menurutnya, Partai Perindo memerlukan orang yang paham dengan kondisi di lapangan dan tidak sekadar berteori. "Kalau membangun organisasi partai itu harus sampai mengakar ke bawah dan ini akan kita lakukan. Tentunya, nanti ini salah satu tugas dari Pak Yusuf Lakaseng," ujarnya.

Soal target Partai Perindo di Pemilu 2024, HT menegaskan ada dua hal utama. Pertama, Partai Perindo harus lolos verifikasi dan pada tahapan ini persiapannya sedang dilakukan Partai Perindo.

Kedua, menyiapkan bakal calon anggota legislatif untuk dinominasikan sebagai caleg di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Baca juga : Bupati Zaki Kenalkan Mobil Tanpa Awak Pertama Di Indonesia

"Jadi, sekarang semua punya tugas menyebar untuk mencari kader-kader terbaik. Kita punya komitmen 2024 nanti harus memenuhi kursi yang banyak di DPR RI maupun provinsi dan kabupaten/ kota," tegas HT.

Sementara itu, Yusuf mengaku berterima kasih kepada HT yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo. "Terima kasih kepada Bapak Hary Tanoe telah memberikan jabatan strategis kepada saya untuk ikut memenangkan Perindo di 2024," ujar Yusuf.

Dia menjelaskan Partai Perindo adalah pilihan politik saat ini yang terus menggaungkan perjuangan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia. Hal itu dinilai peka terhadap persoalan yang dihadapi bangsa saat ini, yaitu isu kesejahteraan, bonus demografi, pandemi, masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan terus menambah jumlah pengangguran.

Baca juga : Menteri Basuki Soroti Tata Kelola Organisasi Di Ditjen Perumahan

"Perindo adalah jawaban politik kita saat ini. Perindo datang dengan politik kesejahteraan. Menurut saya ini adalah solusi, ini adalah jawaban dan Pak Hary Tanoe adalah pakarnya untuk menyelesaikan problem itu, makanya saya bergabung dengan Perindo," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.