Dark/Light Mode

Unggul Di Survei Litbang Kompas

DPW Perindo DKI: Bukti Mesin Partai Bergerak

Selasa, 21 Juni 2022 21:18 WIB
Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Effendi Syahputra. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Effendi Syahputra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Effendi Syahputra mengaku, senang dan bersyukur dengan hasil survei terbaru Litbang Kompas.

Survei tersebut menempatkan Perindo sebagai partai non-parlemen pusat dengan elektabilitas tertinggi. Mengalahkan Partai Hanura, yang menempati posisi kedua, PSI ketiga dan PBB di posisi keempat.

Baca juga : Elektabilitas Meroket Di Litbang Kompas, Perindo: Semangat Berlipat Ganda!

"Ini tentunya menjadi bukti kerja-kerja kami dan konsolidasi organisasi yang kami lakukan dapat berefek pada tingkat elektabilitas partai," kata Effendi dalam keterangannya, Selasa (21/6).

Menurut dia, naiknya elektabilitas Perindo disebabkan terus bergeraknya mesin-mesin politik Perindo sampai di tingkat daerah. Anggota dan kader selama ini terus bergerak dan menggelar berbagai macam kegiatan.

Baca juga : Perindo Pengen Popularitas Ngefek Menjadi Elektabilitas

"Misalnya kegiatan dan program-program sosial di hampir seluruh wilayah Indonesia," terangnya.

Selain itu, bergabungnya tokoh-tokoh yang sudah dikenal publik untuk menjadi kader Perindo.

Baca juga : Chateraise Genjot Kolaborasi Dengan Petani & Peternak

"Ini tentu menaikkan kepercayaan diri kader-kader kami di seluruh wilayah untuk terus bertekad bekerja maksimal," ujarnya.

Perindo menjadi jawara partai politik non-parlemen pusat di survei Litbang Kompas. Survei periodik ini dilakukan melalui wawancara tatap muka pada 26 Mei-4 Juni 2022. Sebanyak 1.200 orang responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan secara sistematis bertingkat di 34 provinsi. Dengan tingkat kepercayaan 95 persen, margin error penelitian kurang lebih 2,8 persen. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.