Dark/Light Mode

Incar Jabatan Ketua DPRD

Gerindra PPU Bidik 5 Kursi

Rabu, 22 Juni 2022 07:50 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten PPU, Raup Muin. (Foto: Instagram)
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten PPU, Raup Muin. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Menurutnya, para kader dan simpatisan itu juga akan diseleksi untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg), sesuai kriteria yang telah ditetapkan partai.

“Kami terus merancang dan menjalankan strategi pemenangan pada Pileg mendatang. Kami optimis, seluruh jajaran pengurus, kader, dan simpatisan Partai Gerindra telah memiliki modal yang cukup untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat,” jelas Raup.

Baca juga : HNW: Usulan Projo Jabatan Presiden 2,5 Periode Tak Sesuai Konstitusi

Selain itu, tambah dia, DPC Partai Gerindra Kabupaten PPU juga telah memiliki pemetaan yang jelas pada Pileg 2024. Ia meyakini, pihaknya dapat meraih dua kursi di daerah pemilihan (dapil) Penajam dan Waru-Babulu, serta tambahan satu kursi dari dapil Sepaku.

“Saat ini, struktur partai sudah sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Karenananya, kami optimis dapat memenangkan Pileg 2024, terlebih kami memiliki caleg yang dekat dan dapat merebut simpati masyarakat,” tandasnya.

Baca juga : Tangkal Kejahatan Siber, BCA Gelontorin Dana Rp 500 M

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PPU, Jhon juga menargetkan lima kursi DPRD pada Pileg mendatang. Ia meyakini, Partai Demorkat bisa mempertahankan kemenangan di kabupaten tersebut, dan kembali mendudukan kader sebagai Ketua DPRD.

“Kalau kami menargetkan lima, kan cukup ideal. Kami tidak boleh terlalu ambisius dalam memasang target, meski Partai Demokrat memiliki banyak kader yang cukup potensial untuk duduk di kursi DPRD,” tegas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.