Dark/Light Mode

Cari Hari Baik Untuk Capreskan Prabowo

Gerindra, Tolong Berpikir 1.000 Kali

Minggu, 5 Juni 2022 06:20 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra membantah semua penilaian banyak kalangan yang menyebut Prabowo Subianto akan jadi king maker di Pilpres 2024. Bagi Gerindra, pencapresan Prabowo itu sudah final, tinggal menunggu hari baiknya saja untuk dideklarasikan.

Kendati punya semangat tinggi mencapreskan kembali Prabowo, Gerindra diminta berpikir 1.000 kali. Jangan terlalu emosi. Harus dipikir matang peluang menangnya, karena saat ini usia Prabowo sudah sepuh, serta 3 kali kalah dalam pilpres. Terakhir, tren hasil survei Menteri Pertahanan itu, mandek.

Saat ini, memang elektabilitas Prabowo cukup menjanjikan untuk kembali maju sebagai capres. Dalam survei berbagai lembaga, Prabowo nongkrong di papan atas, bersaing ketat dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Baca juga : Bamsoet Dorong STIN Lahirkan Prajurit Perang Berpikiran Kelas Dunia

Namun, dibanding 2 pesaingnya itu, usia Prabowo berbeda jauh. Di tahun 2024, Prabowo memasuki usia 73 tahun. Tentunya tenaga dan semangat Prabowo, tidak seenergik saat dirinya maju di 3 Pilpres sebelumnya. Tak heran, kalau sekarang Prabowo tidak terlalu menggebu-gebu urusan Pilpres.

Bahkan, usai bertemu dengan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, Rabu (1/5), mantan menantu Presiden RI ke-2, Soeharto itu, memberi sinyal menarik soal pilpres. Di depan Paloh, Prabowo bilang, untuk maju capres dari Gerindra, tidak harus dirinya. Pernyataan itu, ditafsirkan banyak kalangan sebagai sinyal Prabowo bakal jadi king maker di 2024.

Namun, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani membantahnya. Dia memastikan, di 2024, Prabowo akan tampil sebagai player, bukan king maker. Prabowo maju sebagai capres merupakan aspirasi yang muncul dari seluruh kader Gerindra.

Baca juga : Ketua KPK Disarankan Minta Bantuan Kapolri

"Anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru," kata Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, kemarin.

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, semboyan Gerindra untuk 2024 tetap sama dengan beberapa pemilu sebelumnya. “Prabowo presiden, Gerindra menang,” tegas Muzani.

Muzani menambahkan, dorongan agar Prabowo maju sebagai capres bukan berasal dari pengurus pusat Gerindra saja. Namun, suara itu merupakan aspirasi yang muncul dari para kader dan pengurus Gerindra di desa, kecamatan, kota, provinsi, hingga para anggota DPR dari Fraksi Gerindra.

Baca juga : Dorong Solusi Damai Untuk Rusia-Ukraina, Jokowi Rangkul Pemimpin Dunia

Saat ini, lanju dia, partainya sedang mencari hari baik dan tempat yang pas untuk menggelar deklarasi. Kalau momentumnya sudah tepat, maka Gerindra akan secara resmi mengumumkan Prabowo Capres 2024.

"Kami sedang mencari waktu yang tepat, tempat yang pas untuk kapan Prabowo Subianto kita deklarasikan sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.