Dewan Pers

Dark/Light Mode

Safari Politik Ke KPU

Sekjen Keliling Kenalkan Parsindo Ke Masyarakat

Kamis, 23 Juni 2022 18:36 WIB
Pengurus DPP Parsindo yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Parsindo Syaefunnur Maszah ditemui oleh Komisioner KPU Idham Holik di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (23/6). (Foto: Istimewa)
Pengurus DPP Parsindo yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Parsindo Syaefunnur Maszah ditemui oleh Komisioner KPU Idham Holik di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (23/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) mulai memanaskan mesin politiknya dengan melakukan safari komunikasi politik keberbagai elemen. Teranyar, Prasindo menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Jajaran pengurus DPP Parsindo yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Parsindo Syaefunnur Maszah ditemui oleh Komisioner KPU Idham Holik.

Sekjen Parsindo Syaefunnur Maszah menyatakan, komunikasi politik ini merupakan langkah DPP Partai Parsindo mengenalkan partai kepada masyarakat, khususnya KPU, Bawaslu maupun mitra partai politik lain, sebagai pendatang baru.

Berita Terkait : Hadir di PRJ, Qoala Siapkan Proteksi Gadget Khusus bagi Masyarakat

"Kami tadi diterima Komisioner KPU Idham Holik dalam suasana kekeluargaan memperkenalkan Partai Parsindo. Sekaligus meminta penjelasan-penjelasan terkait verifikasi administrasi maupun faktual KPU," ujar Syaefunnur Maszah kepada media di Gedung KPU Pusat Jakarta, Kamis (23/6).

Pada kesempatan tersebut berdasarkan pemantauan media turut hadir pengurus harian DPP Partai Parsindo, antara lain Ketua Harian Ade Rinaldi, Wasekjen Aan Indirayani, Panduwinata dan Tim IT Parsindo Damar. Sementara Ketum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal berhalangan hadir karena sakit.

Partai Parsindo merupakan salah satu Partai yang terdaftar di KPU nomor urut 36 yang terus melakukan konsolidasi membentuk kepengurusan di 34 Propinsi, 514 Kabupaten Kota dan Kecamatan.

Berita Terkait : Lax Teknologi Kenalkan Kamera Pendeteksi Kebakaran

Partai Parsindo juga menggarap basis pemilih para Loyalis Soeharto. Untuk menperkuat basis pemilih itu, Ketum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal membentuk Paguyuban Loyalis Soeharto yang akan mewadahi para loyalis Soeharto sedikitnya 20 juta. Ada komunitas petani, transmigran, penerima beasiswa supersemar, pensiunan TNI Polri, dll.

Syaefunnur Maszah mengatakan, safari poltik ini akan juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Parsindo di seluruh Indonesia.

Ia juga menyampaikan, Partai Parsindo akan melakukan safari politik ke sejumlah tokoh politik, institusi pemerintah, DPR, MPR, DPD, partai politik serta figur-figur yang akan maju dalam Pilpres 2024 maupun kedutaan besar negara-negara sahabat di Jakarta.

Berita Terkait : Kang Rajiv Serap Aspirasi Masyarakat Jabar, Sembari Bagikan Sembako

"Partai Parsindo juga ingin tahu visi misi para kandidat Calon Presiden 2024 dalam memajukan bangsa. Dengan demikian kami bisa menakar potensi dari masing-masing figur. Kami juga perlu mensosialisasikan keberadaan Partai Parsindo di tengah masyarakat," tegas mantan kader Partai Hanura itu.

Setelah Munas II April lalu, gerbong Partai Berkarya Tommy Soeharto melebur ke Partai Parsindo. Tommy, setelah kalah dalam gugatan sengketa Partai Berkarya, kini fokus ikut membesarkan Parsindo dengan menyediakan fasilitas kantor di Jalan Antasari 20, Jakarta Selatan, yang dulunya  jadi Kantor DPP Partai Berkarya. ■