Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sahroni Ajak Milenial Kota Bandung Nggak Pasif Di Pemilu 2024

Kamis, 23 Juni 2022 20:18 WIB
Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Sahroni (tengah) pada acara Iron Man Indonesia yang digelar di Garland Social Hause  Bandung, Kamis (23/6). (Foto: Ist)
Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Sahroni (tengah) pada acara Iron Man Indonesia yang digelar di Garland Social Hause  Bandung, Kamis (23/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Sahroni mendorong, generasi milenial untuk berani membangun dirinya dalam menentukan masa depannya secara individu.

Hal itu disampaikan Sahroni saat menjadi pembicara dalam acara "Iron Man Indonesia" yang digelar di Garland Social Hause  Bandung, Kamis (23/6). 

"Jika generasi milenial sudah melewati dan merasakan masa-masa pedih maka akan mampu meraih kesuksesan dengan prinsif tak pernah mengkerdilkan orang lain. Sifat mendudukan semua orang sama akan melekat dalam kepribadiannya," kata Sahroni di hadapan para milenial kader DPD Partai NasDem Kota Bandung.

Sahroni memberi contoh begitu banyak tantangan yang terjadi dalam hidupnya, namun ketika selalu berpikir positif dalam meraih kesuksesan dalam hidup, maka hasilnya akan baik.

"Keberhasilan yang saya miliki saat ini tak lepas dari kerja keras yang iklas sehingga orang lain akan menilai apa yang dilakukan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain," ucap Sahroni.

Berita Terkait : Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok Dorong Milenial Kota Bandung Bersikap Kritis

Terkait andil para milenial dalam kontestasi Pemilu 2024, Sahroni yang dikenal Crazy Rich Tanjung Priok mengatakan, milenial untuk tidak bersikap pasif. Sikap kritis harus terus digaungkan untuk mewujudkan kontestasi politik yang berkualitas.

Apalagi, suara milenial di tahun 2024 dapat menjadi salah satu penentu kemenangan dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan. "Milenial sangat penting karena mereka bagian dari pemimpin bangsa ini ke depan," tandasnya.

Menyoal orang yang mempengaruhi gaya hidup dan jadi tokoh idola dalam karir bisnis maupun politik, Sahroni tak sungkan menyebut, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh merupakan tokoh yang sukses dalam dunia bisnis maupun dunia politik. Menurutnya, generasi muda maupun millenial dapat menjadikan Surya Paloh sosok inspiratif.

"Surya Poloh merupakan sosok penting, dan tokoh yang menjadi contoh buat gue. Beliau pengusaha dan negarawan sejati," pungkasnya.

PIlkada Kota Bandung

Berita Terkait : Jaringan Komunitas Kudus Deklarasi Erick Nyapres 2024

Sementara itu, usai acara Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, pada kontestasi Pilkada Kota Bandung di 2024 mendatang, Partai NasDem bakal mengusung Muhamah Farhan. Dia bukan nama asing bagi perpolitikan di Kota Bandung.

Dia merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat I (Bandung-Cimahi). Saat ini, Farhan menjabat sebagai anggota Komisi I DPR periode 2019–2024.

"Untuk Pilkada Kota Bandung, kami mendorong Muhamad Farhan. NasDem melihat untuk saat ini Farhan," kata anggota Komisi D DPRD Kota Bandung ini.

Dikatakannya, NasDem juga memandang nama Muhamad Farhan pantas didorong menjadi Wali Kota Bandung. "Saya secara pribadi melihat akan mudah memasangkan Farhan dengan calon dari partai lain, dan itu akan menjadi pasangan yang diperhitungkan. Pasangan ini akan dianggap mempunyai pengalaman," katanya.

Disinggung tahapan penjaringan, Awang mengatakan akan dilaksanakan dibawah koordinasi ketua Badan Pemenangan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan ketua DPD Partai NasDem.

Berita Terkait : Suharso Diyakini Bisa Bawa PPP Lolos Ambang Batas Pemilu 2024

Untuk tahapan selanjutnya, DPD dan DPW Partai NasDem akan melaksanakan pleno terkait hasil dari proses penjaringan kandidat bakal calon wali kota yang telah mendaftar di Partai NasDem.

Hasil dari pleno tersebut akan diserahkan kepada DPP Partai NasDem di Jakarta. "Nanti tim pilkada pusat akan mengundang DPW/ DPD dan bacalon untuk wawancara," imbuhnya.