Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siang Ketemu Ganjar, Malam Jumpa Prabowo

AHY Lincah Berburu Berkah

Sabtu, 25 Juni 2022 07:37 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menyalami Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan erat, saat pertemuan di Kertanegara, Jumat malam (24/6). (Foto: Putu/RM)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menyalami Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan erat, saat pertemuan di Kertanegara, Jumat malam (24/6). (Foto: Putu/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY terus mempersiapkan diri menuju 2024. Ketua Umum Partai Demokrat ini terlihat begitu lincah dalam berburu "berkah". Kemarin, dia menemui dua tokoh yang elektabilitasnya selalu tinggi dalam survei-survei capres. Siang hari, AHY bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Malamnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

AHY bertemu Ganjar di Masjid Nurul Hidayah, Brawijaya, Jakarta. Keduanya sama-sama Salat Jumat di masjid itu. Dalam pertemuan itu, tidak ada atribut partai atau fungsionaris Demokrat yang menemani AHY. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu hanya mengenakan batik hitam lengan pendek bercorak coklat, sedangkan Ganjar memakai kemeja putih pendek berpeci hitam.

Baca juga : AHY Lincah Berburu Berkah

Keduanya sempat terlibat obrolan singkat. Ganjar yang memulai pembicaraan dengan guyonan. "Harley-nya siapa?" tanya Ganjar ke AHY, sembari menunjuk motor gede yang terparkir di depan masjid.

AHY sempat bingung, karena merasa tidak membawa motor. “Haha, oh, nggak tahu," jawabnya, sembari tertawa.

Baca juga : Beri Hormat Ke Prabowo, AHY Ngaku Cuma Silaturahmi

AHY lalu balik bertanya ke Ganjar. Pertanyaannya semacam basa-basi, tapi agak serius, yaitu soal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP, di Lenteng Agung. "Lagi di sini? Kemarin lancar, ya, Rakernas?" tanya AHY. "Iya, alhamdulillah. Alhamdulillah," jawab Ganjar.

Ganjar kemudian secara singkat menceritakan pengalamannya saat mengikuti Rakernas selama tiga hari. Misalnya, harus menginap di Sekolah Partai, Lenteng Agung. Kemudian, keduanya berpisah untuk melanjutkan agenda masing-masing.

Baca juga : Relawan Ganjarist: Loyalitas Ganjar Pranowo Ke PDIP Tidak Perlu Diragukan

Malamnya, AHY sowan ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. AHY datang menumpangi Mercedes Benz hitam pukul 18.58 WIB. Dalam kunjungan ini, AHY didampingi sejumlah elite Demokrat. Di antaranya Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan, Wasekjen  Agust Jovan Latuconsina, dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Kedatangan AHY disambut hangat Prabowo, yang didampingi Ketua Harian  Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Ahmad Muzani, hingga Waketum Sugiono. Prabowo bahkan sampai memeluk AHY. Beres salam-salaman, mereka lalu masuk ruangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.