Dark/Light Mode

Pamer Sawah Bergambar Bung Karno

Ganjar Makin Rajin Sentuh Hati Mega

Jumat, 1 Juli 2022 06:37 WIB
Sawah bergambar Bung Karno di Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. (Foto: Twitter Ganjar)
Sawah bergambar Bung Karno di Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. (Foto: Twitter Ganjar)

 Sebelumnya 
Kemarin, Ganjar kembali memposting soal sawah tersebut. Kali ini, lewat video yang diambil dari sudut atas sehingga memperlihatkan dengan jelas sawah yang bergambar Presiden RI yang pertama.

“Jangan lupa ke sini ya. Sawah Bung Karno di Desa Bergas Lor, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah,” tulis Ganjar dalam postingannya itu.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku takjub dengan sawah Bung Karno yang dipamerin Ganjar lewat medsos. "Keren. Menunjukkan daya kreativitas tingkat tinggi," sebut Hasto, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Ganjar Ambil Hati Trah Soekarno

Hasto mengapresiasi tinggi kehebatan orang-orang yang bisa menyulap hamparan padi persis seperti sosok Bung Karno asli. "Apalagi lukisan Bung Karno dibuat dari tanaman padi dan digambar di sawah," sambung pemegang gelar doktor pertahanan Universitas Pertahanan itu.

Selain itu, kreatifitas Sidik Cs mengingatkan rakyat Indonesia tentang perjuangan kakek Ketua DPR, Puan Maharani yang dimulai dari titik paling rendah. ”Benang merah pemikiran ideologi Bung Karno yang berakar dari perenungan mendalam tentang sosok petani, Pak Marhaen. Melahirkan azas dan dasar perjuangan Bung Karno untuk membebaskan penderitaan kaum Marhaen," tutur dia.

Apakah upaya yang dilakukan Ganjar ini cukup ampuh mencuri hati Mega?  Hingga saat ini, Mega masih menutup rapat-rapat siapa capres yang bakal diusung PDIP di 2024 nanti. Bahkan, Puan Maharani yang selama ini banyak dijagokan oleh pengurus pusat PDIP, mengaku belum melihat adanya tanda-tanda akan dicapreskan.

Baca juga : Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo Ajak Warga Jalan Santai

Menariknya, di internal PDIP, sekarang sudah ada yang berani menyebut nama di luar Puan. Ketua DPP PDIP yang juga orang dekat Puan, Eriko Sotarduga mengatakan, ada 3 nama yang saat ini memiliki kriteria untuk diusung sebagai capres. Mereka adalah Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah membenarkan, belakangan ini, Ganjar makin rajin menyentuh hati Mega maupun keluarga besar Bung Karno. Sawah bergambar Bung Karno ini, kata dia, merupakan ikhtiar Ganjar untuk bisa meluluhkan hati Mega yang mungkin sebelumnya sempat kecewa dengan Gubernur Jateng itu.

"Ini menandai perasaan bersalah Ganjar yang selama ini tidak disiplin. Rakernas PDIP menjadi pemantiknya. Megawati menghardik keras terkait kader yang potensial bermanuver," tegas Dedi, kemarin.

Baca juga : Ribuan Emak-emak Jateng Dorong Ganjar Jadi Presiden

Namun, Dedi pesimis, cara-cara yang dilakukan Ganjar belakangan ini bisa mengubah peta politik di internal banteng. "Tokoh berkapasitas nasional cukup banyak di PDIP, dan terkait kontestasi Pilpres di 2024, tetap saja potensi keterusungan itu milik Puan Maharani," imbuh dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.