Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Pertemuan Warga Sumut Dan Gubernur DKI

Duet Anies-AHY Mencuat

Rabu, 6 Juli 2022 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok. Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD), Subur Sembiring konsisten mendukung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlaga di Pilpres 2024. Termasuk, berupaya menduetkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya menyampaikan sinyal itu saat bertemu langsung dengan Gubernur Anies. Harapannya, duet Anies-AHY terealisasi di Pemilu 2024,” ujar Subur kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Partai Buruh Desak Aturan Cuti Melahirkan 6 Bulan

Subur menceritakan, sinyal itu disampaikan ketika dia menjadi salah satu dari 12 tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) yang diterima Anies sebagai tamu di Balai Kota, Jakarta, kemarin. Mereka, melakukan silaturahmi dan menyampaikan aspirasi dari warga Sumut yang ada di ibu kota.

Politisi senior Partai Demokrat ini menceritakan, para tokoh dari Sumut disambut baik dengan Anies Baswedan. Banyak ide dan gagasan kedaerahan hingga kebangsaan bergulir hangat di pertemuan itu.

Baca juga : Fenomena Sunny Dukung Anies, Ini Kata Hensat

Saking hangatnya, kata Subur, Anies berkenan hadir di acara yang akan digelar para tokoh Sumut ini. “Kami memfasilitasi Anies untuk hadir ke Sumut. Alhamdulillah beliau berkenan, sekaligus kita memperkenalkan ketokohan Anies di Sumut,” katanya.

Subur menilai, sosok Anies adalah jawaban atas tokoh bangsa terbaik di Pemilu 2024. Kepemimpinannya, dianggap mampu membawa bangsa ini jauh lebih baik lagi. Sedangkan tokoh yang pas mendampingi Anies di Pilpres 2024 nanti adalah AHY. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, dianggap sudah matang, dan masih muda dalam skema membangun bangsa dan negara.

Baca juga : Duet Anies-AHY Tak Mudah

Diceritakan, latar belakang kemiliteran AHY dan keberhasilan membangun Partai Demokrat adalah bukti nyata. Dia yakin, duet Anies-AHY ini kemungkinan disambut baik banyak parpol di Senayan. “Persoalan tiket Pilpres kita tidak khawatir, karena kedua tokoh ini, Anies-AHY adalah sosok pemimpin yang sangat matang,” katanya.

Terlebih, katanya, posisi SBY sebagai mentor atau King Maker atas Anies-AHY menambah daya gedor dan kepercayaan dari masyarakat. Terbukti, sekalipun SBY sudah tidak lagi menjabat sebagai Presiden, banyak masyarakat yang merindukan sosoknya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.