Dark/Light Mode

Dimotori Sekjen Muda

Garuda Rekrut Caleg Milenial

Senin, 11 Juli 2022 07:35 WIB
Sekjen Partai Garuda, Yohanna Murtika. (Foto: Istimewa)
Sekjen Partai Garuda, Yohanna Murtika. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) tengah mengenalkan diri sebagai partainya anak muda. Salah satu buktinya, partai pimpinan Ahmad Ridha Sabana itu menunjuk sekretaris jenderal muda yang baru berusia 29 tahun.

“Partainya anak muda lah, banyak sekali kita anak muda. Saya sendiri berusia 29 tahun. Bisa kok jadi Sekjen,” ujar Sekjen Partai Garuda, Yohanna Murtika, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Sandiaga Beri Sepeda Kepada Bapak Tiga Anak

Yohanna baru seumur jagung menjadi Sekjen Partai Garuda. Dia menggantikan Abdullah Mansuri yang mundur pada April lalu. Mansuri, tengah fokus berjuang bersama para pedagang sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Pedangan Pasar Indonesia (IKAPPI). Meski demikian, Yohanna tidak kikuk menjadi Sekjen. Dia mengaku, salah satu kader tulen sejak partai ini berdiri dan mengikuti kontestasi di Pemilu 2019. Kini Garuda punya target lolos ke Senayan.

Wanita berhijab ini mengaku secara serius tapi santai membangun partai. Serius, karena partai ini adalah kendaraan politik mencapai kesejahteraan rakyat. Santai, karena berjalan secara kekeluargaan antara pengurus dan mekanisme kerjanya.

Baca juga : Menpora: Piala AFF U-19 Modal Garuda Muda Menuju Piala Dunia

Karena banyak diisi anak muda, terkadang rapat-rapat tidak selalu di kantor DPP Partai Garuda di bilangan Pasar Minggu, Jakarta. Namun, di kafe, atau di tempat kader melakukan advokasi seperti di kampus bahkan rumah warga. “Pengurus kami bahkan ada yang masih Mahasiswa. Nah, mereka-mereka ini yang nantinya kita calegin,” katanya.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengamini, mencalegkan aktivis atau milenial itu hanya bermodalkan semangat dan kerja tulus.

Baca juga : Bamsoet Buka Kejuaraan Sepak Bola Garuda International Cup II Di Sentul

Dikatakan, sejak partainya sudah melewati fase begitu berat usai mengikuti Pemilu 2019. Saat ini, Partai Garuda tinggal melanjutkan mesin organiisasi dan bergerak lebih lincah lagi di Pemilu 2024. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.