Dark/Light Mode

Dari Stasiun MRT Lebak Bulus ke Stasiun Senayan, Maksi di FX Mall

Jokowi Suka Pecel Tahu Tempe, Prabowo Doyan Sate Kambing, Jadilah Makan di Sate Khas Senayan

Sabtu, 13 Juli 2019 14:37 WIB
Jokowi dan Prabowo, nikmatnya makan siang bersama di Restoran Sate Khas Senayan, FX Mall, Jakarta  Sabtu (13/7). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Jokowi dan Prabowo, nikmatnya makan siang bersama di Restoran Sate Khas Senayan, FX Mall, Jakarta Sabtu (13/7). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus yang berlanjut makan siang di FX Mall, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7) ternyata punya latar belakang tersendiri.

Kedua negarawan berbeda partai ini ternyata ingin menunjukkan gaya komunikasi yang tak melulu formal. Sehingga, masyarakat pun bisa ikut berinteraksi di dalamnya. "Pilihan di MRT ini pilihan berdua, karena kultur budaya transportasi kita juga sudah mengalami perubahan," ungkap Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, di FX Mall, Jakarta, Sabtu (13/7).

Sementara Sate Khas Senayan dipilih sebagai tempat makan siang lantaran di restoran ini, menu favorit Jokowi dan Prabowo tersedia.

Baca juga : Golkar : Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tunjukkan Demokrasi Indonesia yang Matang

"Pak Prabowo suka sate kambing, pak Jokowi suka pecel tahu tempe. Sehingga kombinasi inilah terjadi hari ini dan pertemuannya berjalan dengan baik," tutur politikus PDIP itu.

Meski pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tak berlangsung seharian, menurut Pramono, setidaknya rakyat telah dipertontonkan tayangan edukatif tentang bagaimana sosok Prabowo dan Jokowi yang berseberangan selama Pilpres 2019 bisa duduk bareng untuk santap siang bersama.

"Beliau (Jokowi-Prabowo) komitmen tidak ada 01 02, ga ada kampret nggak ada cebong. Yang ada adalah garuda merah putih," tandasnya.

Baca juga : Eratkan Persatuan Indonesia, PDIP Puji Pertemuan Jokowi-Prabowo

Sebelumnya, Jokowi menyebut pertemuan dilakukan atas MRT, lantaran Prabowo belum pernah mencoba naik fasilitas transportasi yang diresmikannya pada 24 Maret lalu itu. "Karena saya tahu pak Prabowo belum pernah coba MRT," ujar Jokowi di Stasiun MRT Senayan.

"Sebetulnya pertemuan di manapun bisa. Di MRT bisa, mau di rumah pak Prabowo bisa, di istana bisa. Tapi kami sepakat memilih MRT," imbuh eks wali kota Solo ini.

Prabowo mengamininya. Dia mengaku belum pernah naik MRT. "Di atas MRT. Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT, jadi saya terima kasih. Saya naik MRT luar biasa. Kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT, yang bisa membantu kepentingan rakyat," tutur Prabowo di tempat yang sama. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.