Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar : Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tunjukkan Demokrasi Indonesia yang Matang

Sabtu, 13 Juli 2019 14:02 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Jokowi (kanan) saat bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan naik MRT bersama, Sabtu (13/7). (Foto: Randi Tri Kurniawan).
Prabowo Subianto (kiri) dan Jokowi (kanan) saat bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan naik MRT bersama, Sabtu (13/7). (Foto: Randi Tri Kurniawan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berlangsung hari ini, Sabtu (13/7). Politikus Partai Golkar Rizal Mallarangeng menyebut pertemuan kedua tokoh itu menunjukkan demokrasi Indonesia yang matang.

"(Pertemuan Jokowi-Prabowo) bagus, itu kan sebuah cara untuk menunjukkan demokrasi Indonesia itu demokrasi yang matang dengan segala kelemahan kita yang harus kita perbaiki," kata Rizal di d'Consulate Resto & Lounge, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Baca juga : Dubes Prancis Doakan Pelajar Indonesia Lancar Menuntut Ilmu

Rizal mengatakan hal itu saat menjadi pembicara dalam acara diskusi Polemik bertajuk 'Golkar di Periode kedua Jokowi'. Rizal menyambut baik pertemuan kedua tokoh itu.

Rizal berharap pertemuan dua tokoh hebat ini membuat Indonesia semakin kuat. Selain itu, Rizal menyebut Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato politik pada Minggu, 14 Juli, malam.

Baca juga : Takke Group Siap Kolaborasi dengan Pemerintah Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia

"Pak Jokowi sendiri akan berpidato hari Minggu malam untuk menyampaikan visi ke depan. Itu juga kita tunggu dengan senang karena kita akan dapat gambaran kemana Indonesia akan melangkah dalam 5 tahun kita persatukan," kata Rizal.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo mengadakan pertemuan di Stasiun MRT Senayan dan lanjut berjalan kaki ke Fx Sudirman Jakarta hari ini.

Baca juga : Bertemu Jokowi Bulan Ini, Apa Prabowo Mau Minta Pulangin Rizieq?

Di sana, Jokowi dan Prabowo menggelar jumpa pers. Keduanya sepakat agar para pendukung bersatu serta tidak ada lagi 'cebong' dan 'kampret'. Dalam jumpa pers, Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi, yang terpilih kembali sebagai presiden untuk periode kedua. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.