Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serangan Udaranya Moncer

Perindo Pede Nih Lolos Ke Senayan

Rabu, 13 Juli 2022 07:35 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) elektabilitasnya semakin moncer. Meski belum nyodok ke ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4 persen, namun sudah menyalip partai di Senayan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, potret dari survei Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) ternyar itu semakin memotivasi partainya terus masif bergerak secara nasional.

Dikatakan, banyak variable yang membuat Perindo semakin digandrungi masyarakat. Terutama, massifnya program program yang terkait langsung isu-isu kesejahteraan.

Baca juga : Perjuangkan Petani Penderes Pinus, AP3I Bakal Datangi 5 Kementerian

“Perindo sangat fokus untuk ini. Sehingga sepertinya ini yang membuat Perindo naik elektabilitasnya,” kata Rofiq kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Selain itu, kata Rofiq, Perindo juga sangat gencar sosialisasi melalui udara, bilboard, serta membangun narasi yang terkait langsung di setiap wacana yang tengah berkembang.

Diungkapkan, Perindo telah memilih jalan panjang bersama rakyat dalam membangun harapan tentang masa depan yang berkemajuan.

Baca juga : Gerindra Ngotot Capreskan Prabowo

“Jalan panjang yang dimaksud adalah mewujudkan kemenangan tidak dengan jalan pintas. Tetapi mewujudkan kemenangan atas kehendak rakyat secara demokratis,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum Perindo, Boyke Novrizon menyambut baik hasil survei SPIN. Baginya ini adalah buah kerja kader dan mesin partai.

Dikatakan, elektabilitas 3,5 persen dalam survei SPIN tak jauh berbeda dengan hasil survei lainnya seperti Litbang Kompas yang mencatat angka 3,3 persen. Makanya, dia yakin betul, dengan waktu yang tersisa, Perindo bakal lolos parlemen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.