Dark/Light Mode

Kalau Zidane Datang, Mbappe Nggak Jadi Hengkang

Selasa, 26 April 2022 08:15 WIB
Zinadine Zidane dan Kylain Mbappe. (Foto : Ist)
Zinadine Zidane dan Kylain Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Mauricio Pochettino resmi dipecat Paris Saint Germain (PSG) meski timnya jadi juara Liga Prancis 2021-2022. Manajemen klub lantas berencana menjadikan Zinedine Zidane sebagai pengganti Pochettino.

Wacana ini kemudian diyakini bakal memengaruhi upaya Real Madrid mengontrak striker Kylian Mbappe. Sebab, Zidane adalah sosok diidolakan Mbappe sejak kecil.

Ada kemungkinan besar pemain 23 tahun itu akan segera menandatangani kontrak perpanjangan dengan PSG, seperti diberitakan Sky Sport, kemarin.

Baca juga : KPK Ingatkan Pemda Lampung Cegah Lingkaran Korupsi

Diketahui, Los Blancos --sebutan Real Madrid– sebelumnya mencoba merekrut Mbappe untuk musim panas seharga 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,6 triliun.

Tapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah PSG. Penolakan itu lantas memicu keretakan hubungan kedua klub. Bahkan, laporan terbaru menyebut, El Real kembali berwacana akan mendaratkan Mbappe ke Santiago Bernabeu akhir musim nanti.

Tapi, keinginan itu tampaknya akan kembali berujung kegagalan. Penyerang asal Prancis itu berpotensi akan bertahan jika perekrutan pelatih Zinedine Zidane oleh PSG benar-benar terlaksana.

Baca juga : Jalan Panjang Mudik Gunadewa

El Nacional bahkan melansir, bila Mbappe bertahan seiring hadirnya Zidane, ini menandai isu kepindahannya ke El Real beberapa waktu lalu bukan semata-mata karena uang.

Melainkan karena ingin menggapai apa yang telah dicita-citakannya sejak kecil. Termasuk soal kecintaanya terhadap Zidane. Sebab, eks pemain Timnas Prancis itu sudah sejak lama dianggapnya sebagai panutan pesepakbola dunia, dan sosok pelatih paling terkenal di Eropa.

Reputasi itu bahkan sudah dibuktikan Zidane lewat keberhasilannya memenangkan kompetisi elit Eropa tiga kali sebagai manajer Real Madrid. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.