Dark/Light Mode

Kecewa Hasil Muscab, Relawan Demokrat Bandung Pilih Hengkang

Selasa, 26 Juli 2022 19:44 WIB
Puluhan Relawan Partai Demomrat mengundurkan diri
Puluhan Relawan Partai Demomrat mengundurkan diri

 Sebelumnya 
Opik mengaku, selain dirinya, ada sejumlah Ketua DPAC Demokrat di Kota Bandung yang mempersiapkan diri untuk mundur.

Opik kemudian menyoroti penunjukkan Aan Andi Purnama sebagai ketua terpilih DPC Partai Demokrat Kota Bandung, karena dinilai loyal oleh DPP Demokrat.

Baca juga : Kader Demokrat Kota Bandung Ramai-ramai Mundur dan Bakar Seragam

Menurutnya, Entang Suryaman jauh lebih loyal dibanding Aan Andi, mengingat ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung demisioner itu merupakan kader yang selama ini berjuang membesarkan Demokrat. 

"Kalau tidak salah Pak Entang itu dari pengurus DPAC Kecamatan Cinambo, menjadi Sekretaris dan pada 2018-2023 menjabat ketua DPC Partai Demonrat Kota Bandung. Dan jauh sebelum itu sudah menjadi kader Demokrat," kata dia.

Baca juga : Kenneth Geram Banjir Di Jakarta, Relawan Anies Bilang Begini

Sikap tegas Opik memutuskan mundur dari Partai Demokrat, setelah merasa dizalimi atas hasil Muscab serentak ke-III Partai Demokrat Kota Bandung yang digelar di Kota Bandung pada 16 Juni 2022 lalu.

Di mana DPP lebih memilih Aan Andi Purnama yang menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung 2022 -2027 ketimbang Entang Suryaman. Padahal Entang meraih dukungan 18 dari 30 suara DPAC, sedangkan Aan Andi hanya meraih 12 dukungan suara DPAC. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.