Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tri Resmi Pimpin Banteng Bekasi, Goodbye PAN

Senin, 15 Juli 2019 10:21 WIB
Tri Adhiyanto.
Tri Adhiyanto.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tri Adhiyanto resmi meninggalkan perahu Partai Amanat Nasional (PAN). Wakil Walikota Bekasi ini memilih bergabung ke partai besutan Megawati Soekarnoputri. 

Dalam acara Konfercab yang digelar di Hotel Aston Bekasi, Minggu (14/7) Pria yang biasa dipanggil Mas Tri ini langsung dipercaya untuk memimpin DPC PDIP Kota Bekasi periode 2019-2024. Tri menggantikan Anim Imamuddin, sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi yang telah habis masa jabatannya. Eks Kepala Dinas PUPR ini pun sumringah.

Kepada awak media, Ketua terpilih DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto Cahyono mengatakan, bahwa Konfercab telah selesai dengan damai dan kondusif.

Baca juga : PLN Resmikan Terminal Batu Bara PLTU Jawa 7

“Alhamdulilah, PDIP Kota Bekasi bisa menyelesaikan Konfercab Serentak dari 5 kota dan kabupaten yang ada secara kondusif, damai dan demokratis. Semua mendapatkan posisinya,”katanya.

Sebagai ketua terpilih, Tri akan melakukan sesuatu yang bermanfaat buat bangsa dan Negara walau hanya hal yang paling kecil. "Kalau kata lagu, aku lelaki pilihan," canda Tri dengan senyum yang lebar.

Tri pun berjanji akan membawa Partai PDI Perjuangan supaya lebih bermanfaat bagi masyarakat.“PDIP adalah partai yang besar, yang harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan negara,” pungkasnya.

Baca juga : Regenerasi Pimpinan Parpol

Diketahui,Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto terpilih menjadi Ketua DPCPDI Perjuangan Kota Bekasi untuk masa jabatan 2019-2024.Tri terpilih saat penjaringan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi pada Konfercab yang dilaksanakan di Hotel Aston Bekasi Selatan.

Hadir Walikota Bekasi, Rahmat Effendi serta sejumlah pengurus Pusat, tingkat DPD Jawa Barat, serta pengurus DPC Kota Bekasi dan para pengurus PAC se Kota Bekasi dan para kader banteng.

Sebelumnya, Tri tercatat sebagai kader PAN Kota Bekasi, yang kemudian maju bersama Rahmat Effendi di Pilkada Bekasi 2018. Pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto unggul dengan perolehan suara 697.630. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.