Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bertekad Menangkan Seluruh Kontestasi

Demokrat Kota Bekasi Mau Balikin Kejayaan

Minggu, 31 Juli 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) bertekad menyapu bersih seluruh kontestasi politik di Tahun 2024. Jajaran pengurus dan kader partai Bintang Mercy itu yakin, dapat mengembalikan masa kejayaan partai, dan memiliki tren peningkatan dukungan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menegaskan, Partai Demokrat dirikan dengan semangat untuk membangun Indonesia, Kota Bekasi, melalui alam demokrasi yang baik. Saat ini, seluruh pengurus dan kader di Kota Bekasi tengah bersiap untuk mewujudkan hal itu.

“Pada kontestasi demokrasi mendatang, ada target yang telah ditetapkan dan harus kami capai. Partai Demokrat harus memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden, memenangkan Pileg dan Pilkada Kota Bekasi. Intinya, kamisiap membangun demokrasi dan Kota Bekasi,” ujar Ronny di Bekasi, Jabar, kemarin.

Berita Terkait : Kemenkes Luncurkan Platform Integrasi Data Layanan Kesehatan SATUSEHAT

Lebih lanjut, ia mengatakan, target untuk memenangkan seluruh kontestasi demokrasi di Tahun 2024, bukan pekerjaan ringan. Menurutnya, capaian itu membutuhkan kerja keras, kerja sama, dan kemauan yang kuat, agar seluruh target yang telah ditetapkan bisa tercapai.

Karenanya, sambung dia, dirinya meminta seluruh pengurus dan kader bergerak secara solid, serta memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat di Kota Bekasi.

“Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan untuk mem­bangun demokrasi dan Kota Bekasi,” harap dia.

 

Berita Terkait : Ini Pertimbangan Universitas Brawijaya Beri Gelar Doktor HC Ke Paloh

Ronny juga menegaskan, partainya membuka ruang bagi seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh ulama, dan semua komponen masyarakat di Kota Bekasi untuk bergabung bersama Demokrat. Sebab, kata dia, usaha untuk membangun Kota Bekasi akan lebih mudah jika dilakukan bersama Partai Demokrat.

“Demokrat adalah partai nasionalis-religius. Karenanya, saya mengajak seluruh warga dari agama manapun, suku apapun, semua bisa bergabung dengan kami. Semua akan kami rangkul sebagai saudara yang punya visi misi sama. Jadi, mari berkolaborasi daripada berkonfrontasi,” ajaknya.

Disinggung soal target spesifik dalam Pileg dan Pilkada, secara diplomatis Ronny menegaskan, dirinya hanya ingin agar Partai Demokrat bisa berjaya kembali seperti di Tahun 2009 silam. “Tentunya, kami ingin agar Demokrat di Kota Bekasi kembali besar dan berjaya seperti di Tahun 2009,” ucapnya.

Berita Terkait : Kader Demokrat Kota Bandung Ramai-ramai Mundur dan Bakar Seragam

Tepisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto meminta para Ketua DPC yang baru terpilih, seperti di Kota Bekasi, menjaga soliditas seluruh kader, untuk mencapai target bersama.

“Mari kita solidkan barisan sebagai kader Partai Demokrat dan berjuang bersama rakyat,” tegas dia.

Diketahui, pada Pemilu 2009 silam, Partai Demokrat berhasil menempatkan 14 kadernya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Karenanya, partai pemilik kursi mayoritas di DPRD Kota Bekasi itu mengusung pasangan Awing Asmawi-Andi Zabidi di Pilkada Kota Bekasi Tahun 2012, tanpa berkoalisi dengan partai lain. ■