Dark/Light Mode

Bertekad Menangkan Seluruh Kontestasi

Demokrat Kota Bekasi Mau Balikin Kejayaan

Minggu, 31 Juli 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ronny juga menegaskan, partainya membuka ruang bagi seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh ulama, dan semua komponen masyarakat di Kota Bekasi untuk bergabung bersama Demokrat. Sebab, kata dia, usaha untuk membangun Kota Bekasi akan lebih mudah jika dilakukan bersama Partai Demokrat.

“Demokrat adalah partai nasionalis-religius. Karenanya, saya mengajak seluruh warga dari agama manapun, suku apapun, semua bisa bergabung dengan kami. Semua akan kami rangkul sebagai saudara yang punya visi misi sama. Jadi, mari berkolaborasi daripada berkonfrontasi,” ajaknya.

Baca juga : NasDem-Demokrat-PKS Kapan Naik Ke Pelaminan

Disinggung soal target spesifik dalam Pileg dan Pilkada, secara diplomatis Ronny menegaskan, dirinya hanya ingin agar Partai Demokrat bisa berjaya kembali seperti di Tahun 2009 silam. “Tentunya, kami ingin agar Demokrat di Kota Bekasi kembali besar dan berjaya seperti di Tahun 2009,” ucapnya.

Tepisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto meminta para Ketua DPC yang baru terpilih, seperti di Kota Bekasi, menjaga soliditas seluruh kader, untuk mencapai target bersama.

Baca juga : Kemenkes Luncurkan Platform Integrasi Data Layanan Kesehatan SATUSEHAT

“Mari kita solidkan barisan sebagai kader Partai Demokrat dan berjuang bersama rakyat,” tegas dia.

Diketahui, pada Pemilu 2009 silam, Partai Demokrat berhasil menempatkan 14 kadernya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Karenanya, partai pemilik kursi mayoritas di DPRD Kota Bekasi itu mengusung pasangan Awing Asmawi-Andi Zabidi di Pilkada Kota Bekasi Tahun 2012, tanpa berkoalisi dengan partai lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.