Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga Belum Masuk Radar Capres PAN

Golkar Woles Aja Tuh

Kamis, 11 Agustus 2022 08:00 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) terus menggodok bursa Capres 2024. Meskipun berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tapi nama Ketum Golkar Airlangga Hartarto belum masuk radar Partai berlogo Matahari itu di tingkat daerah.

Melihat hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily woles (santai) tidak terlalu mempersoalkannya. Dia memastikan, mesin partai-partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah solid hingga ke akar rumput.

Baca juga : Sudah Final Ya, Airlangga Capres Dari Golkar

“Kami menghormati itu, dan tentu bagi kami yang terpenting membangun soliditas koalisi partai di KIB ini,” ujar Ace, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat ini menegaskan, penetapan Ketum Airlangga sebagai Capres 2024 sudah final. Nah, soal siapa wakilnya, menurutnya nanti akan dibahas bersama-sama para elit partai di KIB.

Baca juga : Bali United Waspada 3 Pemain Asing Anyar Persija

“Dalam menentukan calon presiden itu akan dibahas menjelang chapter terakhir. Soal kebijakan masing-masing partai, tentu kita serahkan kepada masing-masing parpol,” katanya.

Vokalis Golkar di DPR ini mengatakan, seluruh Ketum parpol di dalam KIB akan mempersiapkan kader-kader partai terbaik sebagai Capres. Hal itu, dipertegas Ketum Airlangga, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan sejumlah fungsionaris PAN.

Baca juga : Amran Bisa Tiru Jejak Jusuf Kalla

Yang perlu diketahui publik adalah Partai Golkar bersama anggota KIB berkomitmen tidak hanya berkoalisi di Pemilu 2024, juga ingin menyatukan bangsa ini dari bahaya polarisasi seperti dua Pemilu lalu. “Harapannya, kedepan pesta demokrasi menjadi pesta rakyat yang penuh kesejukan,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.