Dark/Light Mode

Ikut Jokowi dari Babak Pertama, Golkar Ingin Lebih Aktif di Pemerintahan

Rabu, 17 Juli 2019 13:28 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara soal jatah kursi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. Berbicara soal peran di Pemilu 2019, Airlangga mengatakan Golkar memiliki banyak kader potensial yang bisa mengisi posisi menteri.

"Nanti itu kan terkait dengan portofolio, itu prerogatif presiden. Golkar akan menyesuaikan portofolionya di mana dan orangnya siapa," ujar Airlangga di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Baca juga : Pidato Jokowi Di Visi Indonesia, Yunarto: Lebih Berani

"Saya rasa Golkar salah satu yang punya kader banyak dan bisa ditempatkan di berbagai posisi," kata Airlangga. Airlangga  berharap Golkar dapat berpartisipasi lebih aktif di pemerintahan mendatang. Dia berbicara soal perbandingan peran Golkar di Pemilu 2014 dan 2019.

Pada Jumat (12/7), Jokowi sempat berbicara soal reshuffle kabinet untuk periode 2019-2024. Jokowi mengaku sudah memiliki gambaran untuk kabinet barunya. Dia bahkan mengaku sudah mengantongi sejumlah nama untuk menjadi menteri baru.  "Sudah, sudah (kantongi nama, red)," kata Jokowi di gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Baca juga : Kualitas Udara Jakarta Buruk, Warga Gugat Pemerintah

"Kemarin (Pilpres 2014) kan kita bergabung di babak kedua. Sekarang kita kan ikut dari babak pertama. Ya, tentu nanti harpannya akan berpartisipasi lebih aktif," pungkas Airlangga. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.