Dark/Light Mode

Jokowi Tak Tolerir Perusuh, TNI-Polri Akan Bertindak Tegas

Rabu, 22 Mei 2019 17:20 WIB
Presiden Jokowi di Istana Negara (Foto Biro Pers)
Presiden Jokowi di Istana Negara (Foto Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, tidak akan memberi ruang bagi siapa pun yang akan merusak negara. Negara tidak akan memberi toleransi bagi siapa pun yang menjadi perusuh. 

Baca juga : Gunung Anak Krakatau Erupsi, Tinggi Kolom Abu Tidak Teramati

"Saya membuka diri bagi siapa pun untuk bersama-sama bekerja sama membangun negara ini. Memajukan negara ini. Tapi, saya tidak akan menolerir siapa pun yang mengganggu keamanan negara yang kita cintai ini, ataupun yang mengganggu proses-proses demokrasi. Tak ada yang boleh merusak NKRI," ujar Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5).

Baca juga : Jokowi dan Prabowo Paling Sering Diserang Hoaks, Maruf dan Sandi Nyaris Nihil

Untuk memastikan situasi keamanan negara tetap terkendali, aparat keamanan tak akan segan menindak siapa pun yang membuat kerusuhan. "Tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," tandasnya.

Baca juga : Jokowi Tanggapi Penetapan Sofyan Basir Sebagai Tersangka

Seperti diketahui, sejumlah insiden terjadi menyusul demo di Bawaslu pasca penetapan hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5). Insiden tersebut telah menewaskan 6 orang dan mengakibatkan 200 orang luka-luka. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :