Dark/Light Mode

Daftar Ke KPU Hari Ini, Partai Buruh Mau Tampil Heboh

Jumat, 12 Agustus 2022 07:40 WIB
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. (Foto: Partai  Buruh)
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. (Foto: Partai Buruh)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila tidak aral melintang, Partai Buruh akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, hari ini. Sebanyak 10 ribu massa akan melakukan long march dari Tugu Proklamasi (Tuprok), dan shalat Jumat berjamaah di depan kantor KPU.

“Kami akan long march berjalan kaki, kami menyebutnya karnaval kelas pekerja, atau the working class of carnaval,” ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, saat konferensi pers, secara daring, kemarin.

Baca juga : Daftar Bareng Ke KPU, KIB Makin Mesra

Rencananya, Tugu Proklamasi akan menjadi titik kumpul bagi 10 ribu pekerja yang akan ikut, dan akan berangkat Pukul 10.00 WIB. dalam perhitunganya, rombongan Partai Buruh akan tiba di kantor KPU sekitar Pukul 11.30 WIB, kemudian dilakukan shalat Jumat berjamaah. Selanjutnya, Pukul 13.00 WIB, mendaftarkan diri ke KPU.

Menariknya, selain seremonial yang menghadirkan 10 ribu massa, juga menampilkan karnaval rakyat berpenampilan sesuai dengan profesinya masing-masing. Misalnya, para buruh pabrik menggunakan seragam kerjanya masing-masing.

Baca juga : Jalannya Bareng, Teriak Capresnya Beda-beda

Kemudian, tukang becak membawa becaknya, ojek online menuntun motornya, tukang sayur membawa gerobaknya, hingga pekerja rumah tangga membawa serbet.

Buruh yang ikut dalam karnaval itu, menurut Said, berasal dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari buruh tani, nelayan, pedagang, tenaga honorer, kaum miskin kota, pekerja rumah tangga (PRT), ojek daring, buruh migran, pekerja disabilitas, pedagang, advokat, hingga mahasiswa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.