Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pasha Ungu Ajak Masyarakat Siak Antarkan Irvan Herman Abdullah Duduk di Senayan Pada 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:25 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu mengajak masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Siak, untuk mendukung dan mengantarkan Wasekjen DPP PAN Irvan Herman Abdullah menjadi Anggota DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

Ajakan itu, disampaikannya di hadapan ribuan masyarakat Kabupaten Siak, Riau, saat tampil pada malam hiburan rakyat, dalam rangkaian syukuran perpanjangan WK CPP ke PT Bumi Siak Pusako dan perayaan HUT ke-77 RI di Pentas Siak Bermadah, Kota Siak, Jumat (12/8) malam.

"Selamat malam Kota Siak, apa kabar semua, saya dan istri senang sekali bisa berada di sini. Alhamdulillah malam ini hadir di tengah-tengah kita ada Pak Bupati Alfedri dan tokoh politik muda Riau saudara Irvan Herman Abdullah," ujar Pasha.

"Mari sama-sama kita doakan agar kedua tokoh kita ini menjadi pemimpin yang amanah dan berprestasi, saya ajak semua masyarakat Siak untuk mendukung dan mengantarkan saudara Irvan Herman Abdullah menjadi wakil rakyat di Senayan pada pemilu 2024 mendatang," ajaknya.

Saat itu juga, Pasha sempat meminta Bupati Alfedri dan Irvan Herman Adullah untuk bernyanyi bersama. "Kayaknya, Pak Bupati harus nyanyi nih, kita panggil ya, oo...bersama mas Irvan, kata pak Alfedri. Baik kita bareng nyanyi," tutur Pasha.

Berita Terkait : BNPT Minta Mathlaul Anwar Ajak Masyarakat Suarakan Perdamaian Di Medsos

Meski kedua pejabat itu melantunkan lagu dengan sedikit fals, namun mereka tetap mendapat sambutan antusias dari warga yang menonton.

"Sangat jarang pejabat itu bisa bernyanyi, bahkan kalau undang artis, diajak nyanyi malah nggak mau, nggak bisa alasannya. Tapi pak Bupati Siak Alfedri mantap," puji Pasha.

Pasha Ungu membawakan lagu-lagu yang terkenal di zamannya. Seperti Maafkan aku, Laguku, Melayang, dan lainnya.

 

Saat Pasha dipanggil Master seremoni MC bersama istrinya, Adel, riuh penonton pecah. Di sela-sela menyanyi, Pasha juga sempat memuji keberhasilan Alfedri memimpin Kabupaten Siak. Kota itu disebutnya sangat indah, di sampingnya ada istana yang megah.

"Kalian senang jadi warga Siak?," tanyanya kepada penonton, yang disambut koor kompak, "senang".

Berita Terkait : Lanal Maumere Ajak Masyarakat Flores Budidaya Udang Vaname

"Kalian semua harus bersyukur punya pemimpin seperti Pak Alfedri yang selalu peduli dengan masyarakat. Saya dengar banyak prestasi diraih kabupaten Siak, bener begitu?" kata dia, yang kembali dijawab serempak oleh warga plus tepukan tangan.v

Untuk diketahui, pada pemilu tahun 2019 lalu, Irvan Herman Abdullah sempat mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Riau I, sejatinya Ia meraih suara terbanyak di Pekanbaru.

Bahkan Wasekjen DPP PAN ini berhasil mengandaskan para caleg senior termasuk Mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dari Golkar.

Dokumen Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pekanbaru menyebutkan, Irvan Herman Abdullah, meraih sebanyak 32 ribu diantaranya 24.650 suara di 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru. Perolehan ini, tertinggi dari total 7 Caleg PAN yang bertarung di Pekanbaru.

Sementara PAN sendiri, menempati posisi ke 12 dari 20 Partai Politik (Parpol) peserta Pileg 2019, dengan perolehan suara partai sebanyak 51.788 suara di Dapil Riau 1.

Berita Terkait : DPN Permahi Ajak Masyarakat Sadar Hukum Dan Awasi Mafia Aset Negara

Pada Pemilu 2024 mendatang, Irvan pun berharap mendapat dukungan lebih dari masyarakat Riau, dan Siak khususnya.

"Jika Allah berkehendak saya akan maju lagi dan berharap mendapat doa restu dari masyarakat Riau khususnya yang di Kabupaten Siak," ujar Irvan. ■