Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkas Lengkap, Parsindo Langsung Ngegas Sambut 2024

Senin, 15 Agustus 2022 12:32 WIB
Ketua Umum (Ketum) Parsindo Jusuf Rizal saat mendaftarkan partainya ke KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum (Ketum) Parsindo Jusuf Rizal saat mendaftarkan partainya ke KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) menjadi salah satu partai yang berkasnya dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai berbasis Loyalis Soeharto ini kini langsung ngegas menyambut kemenangan di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, berkas telah dinyatakan lengkap," ujar Ketua Umum (Ketum) Parsindo Jusuf Rizal, kepada RM.id, Senin (15/8).

Sontak, kabar gembira ini disambut seluruh skuad Parsindo. Namun, Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini mengingatkan, ini baru awal perjuangan partainya. Masih ada berbagai proses yang harus dilalui, seperti verifikasi faktual oleh KPU.

Baca juga : Produk Langsung Askrindo Digeser Ke AMU

Untuk itu, seluruh pengurus dan kader di seluruh daerah untuk segera konsolidasi untuk menghadapi verifikasi tahap selanjutnya. Tentu, dengan ikhtiar agar partai anyar ini bisa menjadi salah satu kontestan di Pemilu 2024.

Ketua DPW Parsindo Sumatera Utara (Sumut), Syahrul Siregar menyambut baik intruksi dari Sang Ketum. Di daerah teritorialnya, Syahrul meyakini bisa meloloskan partainya menjadi kontestan Pemilu 2024.

"Partai Parsindo siap mengikuti tahapan verifikasi administrasi dan faktual," ujar Syahrul.

Baca juga : Tara Basro Syuting Nggak Takut Hantu

Sebelumnya, Komisioner KPU, Idham Holik menyatakan bahwa Parsindo menjadi satu di antara 23 parpol yang berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU.

"Jam 10 pagi ini (Minggu) Parsindo telah melengkapi Sipol 100 persen. Selanjutnya, Partai Parsindo akan mengikuti tahapan verifikasi administrasi dan faktual," ujar Idham.

Untuk diketahui, Parsindo melakukan perbaikan data Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU pada Minggu, (14/8). Partai pimpinan Jusuf Rizal ini sebelumnya mendaftarkan diri pada hari Jumat (12/8).

Baca juga : Kejagung Siap Gelar Sidang In Absentia...

Saat perbaikan, partai ini datang dengan sejumlah elitnya. Selain Ketum Jusuf Rizal, hadir Sekjen Syaefunnur Maszah, Bendum Dastra, Ketua DPP Ranti E. Tanjung, Wakil Sekjen Andiriyani Kostiningtyas, dan Panduwinata Arifin, Bidang IT Nova Damar, dan Ketua DPW Parsindo Sumut Syahrul Siregar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.