Dark/Light Mode

Hanya Erick Yang Gak Ngiler Kursi Menteri

Kamis, 18 Juli 2019 07:30 WIB
Erick Thohir. (Foto: IG@erickthohir).
Erick Thohir. (Foto: IG@erickthohir).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Erick Thohir masuk dalam bursa calon menteri. Namun, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf ini mengaku tak tertarik masuk kabinet. Menurutnya, masih banyak yang lebih berkeringat dan layak. Dia lebih senang menjadi pebisnis dan mengurus sepak bola.

Kemarin, Erick bertemu Wapres Jusuf Kalla. Erick tiba di Kantor Wapres, Jakarta, sekitar pukul 1 siang. Tampilannya rapi. Mengenakan batik biru lengan panjang dengan sepatu hitam. Rambutnya tersisir rapi.

Ditanya maksud kedatangannya, Erick irit bicara. Kata dia, tunggu saja nanti usai pertemuan. Ditanya-tanya lagi, Erick tak menjawab. Dia tampak bergegas masuk ke tempat Jusuf Kalla (JK ) berkantor. Sikap misterius Erick membuat wartawan makin penasaran.

Baca juga : Minta Tambah Kursi Menteri, PKB Paling Agresif

Sejam kemudian, Erick terlihat di pintu keluar. Melihat Erick, wartawan yang dari tadi sudah menunggu, langsung mengerubutinya. Erick masih irit bicara.

Dia memohon maaf tak bisa lama-lama melayani tanya jawab karena sudah ditunggu Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Sekretariat Negara untuk konferensi pers Festival Gapura.

“Mau nanya apa?” ujarnya. “Saya lagi ditunggu beberapa menit (lagi) di Setneg,” kata Erick sambil menuju ke mobil golf. Kantor Wapres dengan Setneg memang masih satu kompleks.

Baca juga : Manokwari Selatan Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

Usai konferensi pers, barulah Erick mau melayani pertanyaan wartawan. Dengan sabar, Erick melayani berondongan pertanyaan wartawan. Mulai pertemuan dengan JK sampai soal namanya yang disebut-sebut sebagai Menpora.

Soal pertemuan dengan JK, Erick bilang pertemuan itu hanya silaturahmi biasa. Kata dia, sudah seyogyanya terus menyambung silaturahmi. Apalagi, sudah dua kali ia bekerja sama dengan JK. Saat Asian Games dan saat menjadi Ketua TKN.

Di TKN, JK menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. Erick mengaku sudah lama ingin menemui JK. Namun baru bisa terlaksana kemarin.“Karena beliau baru kembali dari Jepang beberapa minggu yang lalu dan beliau masih tahap pemulihan (kesehatan),” kata Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.